Kate Middleton Ternyata Sengaja Lepas Cincin Warisan Putri Diana Gara-Gara Corona, Ini Alasannya
Getty Images
Selebriti

Kate diketahui kerap kali mengenakan cincin milik Putri Diana dalam beragam kesempatan. Bahkan bisa dibilang, Kate tak akan pernah lupa mengenakan cincin shappire tersebut dalam semua kunjungannya.

WowKeren - Publik tentunya mengetahui bahwa sang Duchess of Cambridge, Kate Middleton, memiliki akses khusus untuk menggunakan beragam koleksi perhiasan Kerajaan Inggris. Bahkan istri Pangeran William tersebut menjadi satu-satunya anggota British Royal Family yang paling sering menggunakan perhiasan Royal Collection, yang merupakan koleksi pribadi Ratu Elizabeth II.

Namun jika bicara soal perhiasan Kate Middleton, rasanya tak lengkap jika belum membahas cincin pertunangannya. Seperti yang diketahui, Duchess of Cambridge tersebut mendapatkan cincin warisan dari mendiang Putri Diana kala Pangeran William melamarnya beberapa tahun silam.


Kate Middleton sendiri kerap kali mengenakan cincin tersebut dalam beragam kesempatan. Bahkan bisa dibilang, ibu tiga anak itu tak akan pernah lupa mengenakan cincin batu shappire tersebut dalam semua kunjungannya.

Namun baru-baru ini, rupanya terungkap bahwa Kate tak lagi mengenakan cincin warisan ibu mertuanya tersebut. Dilansir Marie Claire pada Selasa (31/3), Kate menanggalkan cincinnya itu sejak pandemi virus corona (COVID-19) merebak ke seluruh penjuru dunia, termasuk Inggris Raya.

Usut punya usut, Kate sengaja tak mengenakan cincin itu demi menghindari penularan virus. Pasalnya, beberapa ahli mengatakan bahwa risiko tertular virus akan lebih besar jika seseorang mengenakan perhiasan. Apalagi mengingat fakta bahwa virus bisa bertahan di benda mati.

Hal ini tampak jelas kala Kate Middleton memilih mengenakan cincin pertunangannya dalam kesempatan yang berbeda. Saat berkunjung ke NHS (National Health Service), yaitu tim kesehatan khusus yang saat ini berfokus menangani pandemi corona, beberapa waktu lalu, Duchess cantik itu tampak sengaja melepas cincinnya.

Hal ini sangat berbeda saat di beberapa kunjungan sebelumnya, di mana Kate masih tampak mengenakan cincin shappire tersebut, termasuk kala menghadiri acara Commonwealth Service Day pada 9 Maret.

Photo-INFO

Getty Images

Terlepas dari hal tersebut, saat ini Kate Midleton dan Pangeran William memang mengampu peran berat selama pandemi corona berlangsung. Keduanya secara otomatis menggantikan tugas sang Ratu yang memilih mengarantina diri sendiri (mengingat ia termasuk kelompok rentan terinfeksi), serta Pangeran Charles yang dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sebagai informasi tambahan, saat ini Inggris sendiri terus mengalami kenaikan jumlah kasus positif corona yang cukup signifikan. Hingga berita ini ditulis, tercatat ada 22,141 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, dengan jumlah kematian mencapai angka 1,408 jiwa.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts