Dampak Covid-19, Aksi Seorang Pedagang Tetap Berjualan Meski Jalanan Sepi Bikin Terharu
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Beredar foto seorang pedagang keliling yang tetap berusaha berjualan meski jalanan sepi karena wabah Covid-19. Aksi pedagang tersebut pun berhasil membuat netizen merasa terenyuh.

WowKeren - Wabah virus corona atau Covid-19 memang memberikan dampak besar kepada masyarakat Indonesia dari berbagai macam kalangan. Terutama kalangan menengah ke bawah yang dipusingkan tentang pendapatan mereka yang menurun.

Pasalnya banyak kegiatan perekonomian yang terganggu akibat adanya Covid-19, terutama di bidang jual beli. Banyak pedagang skala kecil yang merasa rugi karena pelanggan yang biasa membeli kini memilih untuk berdiam diri di rumah, demi mencegah penularan Covid-19.


Hal ini yang dirasakan oleh seorang pedagang keliling yang tetap bersemangat menjajakan jualannya. Padahal jalanan yang dilewati pedagang keliling tersebut tampak sepi dari kendaraan dan tak terlihat satu orang pun warga.

Aksi pedagang keliling tersebut menjadi perbincangan di media sosial dan diunggah kembali oleh sebuah akun gosip pada Senin (30/3). Sontak para netter banyak yang merasa terenyuh dengan kegigihan pedagang tersebut serta mendoakannya.

"Ga tega liatnya, sakit hati rasanya," komentar akun @wd****87. "Ya allah... sedih liat nya.. semoga mereka yg berjuang diluar.rumah untuk mencari nafkah.. dberinkan.kesehatan dan rezeki yg luas...." sahut akun @iin***ruf.

"Ya allah kasian nya sehat trs ya bapak dia klo gk jualan gt gimana mau hidupi anak istri nya," ujar akun @dina******anty. "Ya Allah... sedih banget liatnya, semoga diberi kesehatan selalu ya mang," sambung akun @puter****afit_ .

Selain itu, para netter juga meminta politikus hingga artis yang terkenal dermawan untuk membantu pedagang tersebut. Sebut saja Baim Wong, Paula Verhoeven, Nikita Mirzani, anggota DPR hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"@baimwong @paula_verhoeven , @nikitamirzanimawardi_17," tulis akun @tya****yim. "@baimwong @ridwankamil Tolongin," imbuh akun @houseof******treatments. "Mana ini angota2 DPR yg terhormat udah liat blm Vidio BPK ini kasian loh pak," seru akun @ayu*****fitri599.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts