Pihak Gen Halilintar Beri Tanggapan Usai Menangkan Perkara Lawan Nagaswara
Selebriti
Nagaswara vs Gen Halilintar

Pengadilan telah memutuskan untuk menolak gugatan Nagaswara terhadap Gen Halilintar. Namun pihak Nagaswara berencana akan mengajukan kasasi karena masih keberatan.

WowKeren - Gen Halilintar akhirnya memenangkan gugatan perdata yang dilayangkan oleh label rekaman Nagaswara. Dalam sidang yang digelar pada Senin (30/3), pengadilan memutuskan untuk menolak gugatan label rekaman Siti Badriah tersebut.

Seperti diketahui, Nagaswara menggugat Gen Halilintar sebesar Rp9,5 miliar atas tuduhan pelanggaran hak cipta lagu "Lagi Syantik". Pasalnya keluarga Atta Halilintar tersebut meng-cover "Lagi Syantik" tanpa izin dari sang pencipta lagu maupun pihak Nagaswara.


Keputusan pengadilan tersebut tentunya membuat pihak Nagaswara keberatan sehingga akan mengajukan kasasi. Menurut Yosh Mulyadi selaku kuasa hukum Nagaswara, pihaknya merasa keberatan karena pengadilan tak mengambil sumpah saat meminta keterangan Atta cs sebagai saksi.

Ungkapan keberatan dari pihak Nagaswara pun ditanggapi langsung oleh kuasa hukum Gen Halilintar, Sunan Kalijaga. Ayah Salmafina Khairunnisa tersebut bersyukur atas keputusan pengadilan, namun ia enggan merasa jemawa.

"Mengucap syukur kepada Allah SWT bahwa hari ini majelis hakim telah memutuskan untuk menolak seluruh gugatan dari pihak penggugat," ujar Sunan dilansir Kompas.com pada Selasa (31/3). "Kami mendapatkan pembelajaran yang berarti, baik keluarga Gen Halilintar maupun kami kuasa hukum."

Lebih lanjut, Sunan juga menanggapi santai rencana pihak Nagaswarra yang akan mengajukan kasasi. Namun Sunan juga heran dengan kuasa hukum Nagaswara yang tak langsung mengajukan keberatan sebelum hakim menjatuhkan putusan.

"Begini, kalau bilang tidak sah kenapa pada saat itu tidak mengajukan keberatan? Kalau pun iya, mereka sudah mengajukan keberatan," tutur Sunan. "Namun pihak majelis hakimnya tidak keberatan, selama dalam acara persidangan dan di ruang sidang, itu kan ketok palunya ada di kewenangan hakim."

Selain itu, Sunan juga menyampaikan permohonan maaf dari pihak Gen Halilintar atas kegaduhan yang terjadi akibat kasus tersebut. Sunan pun mengatakan bahwa pihak Gen Halilintar bersedia membangun koneksi yang baik dengan Nagaswara.

"Kami, atas nama klien, menyampaikan permohonan maaf apabila ada pernyataan klien yang kurang berkenan kemarin atas ketidaktahuan klien kami," ungkap Sunan. "Insya Allah dengan niat baik, kita tetap menjalin silaturahmi untuk meluruskan membenahi kesalahan, kekhilafan, yang kita enggak tahu secara awam."

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts