Natasha Rizki Tetap Buka Kedai Kopi Miliknya Saat Pandemi Corona, Ungkap Alasan Mulia Ini
Selebriti

Natasha Rizki mempunyai kedai kopi di kawasan Jakarta Selatan. Ia mengaku baru buka selama 3 minggu sebelum heboh aturan social distancing karena wabah corona.

WowKeren - Selain sibuk mengurus Desta dan ketiga anak mereka, Natasha Rizki mempunyai kesibukan baru. Perempuan yang akrab disapa Caca ini membuka kedai kopi di kawasan Jakarta Selatan. Diakui Caca, kedai kopi tersebut sudah dibuka selama 3 minggu sebelum pemerintah menerapkan social distancing sebagai pencegahan terhadap wabah corona (COVID-19).

"Aku juga baru kan, aku baru buka sekitar dua sampai tiga minggu, terus ya tiba-tiba ada wabah ini," kata Caca pada Selasa (31/3) seperti dilansir dari DetikHot. "Ya, kita maksudnya nggak bisa nyalahin siapa-siapa juga, nggak bisa prediksi apa-apa gitu."

Mendapat kesulitan karena aturan social distancing tersebut, Caca dan partner bisnisnya pun hanya bisa berikhtiar. "Cuma ya, aku sama partner aku masih berusaha untuk ikhtiar gitu," sambung Caca.

Sejauh ini Caca mengungkap kedai kopinya masih terus beroperasi. Meski demikian, ia mengaku telah menerapkan kesadaran pada para karyawan untuk menjaga kebersihan mengingat adanya pandemi corona ini.


"Terus paling aku sih sampai saat ini masih buka. Alhamdulillah gitu dengan temen-teman aku yang lain yang punya usaha gitu," jelas Caca. "Karena gini, mungkin emang untuk sebagian orang bilang, ya maksudnya kita tetep menjaga social distancing, terus juga kita selalu rutin semprot disinfektan juga, terus kita selalu menjaga prioritas kesehatan karyawan pastinya dengan pakai masker terus ketat banget untuk pakai masker terus hand sanitizer gitu."

Caca mengungkap alasan tetap membuka kedai kopinya saat virus corona mewabah. Ia sadar betul bahwa karyawannya masih membutuhkan pekerjaan untuk keperluan finansial. Perempuan berusia 26 tahun ini mengaku tidak mau memberhentikan para karyawannya karena wabah corona.

"Cuma gimana ya, kita nggak bisa menolak ketentuan Allah juga, jadi ya kalau aku sih saat ini berjuang untuk pegawai-pegawai aku sih. Aku dan partner aku, karena nggak semua orang bisa di rumah aja," jelas Caca. "Karena kita bertahan bukan untuk kita sendiri aja, tapi untuk karyawan-karyawan kita gitu. Karena mungkin di luar sana udah banyak banget yang di PHK. Udah banyak yang dirumahin."

Dari segi pengawasan, Caca pun memantau kedai kopinya dari rumah. "Kami tuh bener-bener ngontrolnya dari CCTV, telepon, terus pakai aplikasi Zoom juga. Ya habis gimana, kalau kita tutup, sementara kasihan mereka juga," ujar Caca.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru