Dampak Corona, Maia Estianty Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty ikut menyumbangkan APD kepada para tenaga medis yang berjuang merawat pasien virus corona bersama publik figur lainnya. Namun belum lama ini, Maia menyinggung tradisi mudik saat lebaran.

WowKeren - Maia Estianty diketahui selalu gencar dalam memberi bantuan terkait wabah corona yang tengah menyerang Indonesia saat ini. Maia mengungkapkan bahwa dirinya dan Cathy Sharon telah menyumbangkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis ke beberapa kota yang ada di Indonesia.

Namun berbeda dengan kali ini, Maia mengunggah sebuah cuitan lewat akun Twitter-nya tentang tradisi masyarakat Indonesia untuk pulang kampung saat lebaran tiba. Maia lantas mengimbau kepada masyarakat agar sementara waktu tidak mengunjungi kampung halamannya guna menekan penyebaran virus corona semakin meluas.

"Mudik lebaran ditiadakan, semua dilarang pulang kampung, sehubungan dengan virus corona yang semakin masive penyebarannya. Semakin pulang, semakin banyak yg tertular di kampung halaman anda," cuit Maia dengan menyertakan dua pilihan setuju atau tidak.


Dampak Corona, Maia Estianty Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran

Instagram

Cuitan itu kembali diunggah oleh akun gosip @ifotainment di laman akun Instagram-nya. "Tahan dulu tahan keinginan pulang kampung yaaaa, kalo syg sama keluarga dikampung, Emng susah tp kita juga ga boleh egoisss demi kepentingan bersama. Kalian setuju apa gak???" kata akun gosip tersebut pada Senin (31/3).

Unggahan tersebut sontak mendapatkan respons positif dari para netizen. Banyak dari mereka mengatakan setuju dengan imbauan Maia demi menekan penyebaran virus Covid-19. Meski begitu, 6 persen netizen tidak setuju dengan pendapat Maia.

"Setuju bgt, aq rencana taun ini plg karena udah 3 kali lebaran nggak plg. Tp lagi keadaan begini, terpaksa ditunda lagi. Aku rela jd bg Toyib demi org di kampungku..." tulis salah satu netter. "Mendingan ga mudik tapi masih bisa ketemu taun depan, daripada mudik tapi abis itu ga ketemu lagi selama-lamanya?" ujar netter lain. "Bingung mau se7 apa nggak, krn sy sering membaca curhat anak2 rantau di FB..mrk maunya ga mudik tp mrka butuh makan..kt mereka kl mudik bisa nebeng makan dg org tua," cerita salah satu netter.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait