Tinggalkan Belanjaanmu di Luar
SerbaSerbi

Masyarakat diminta lebih waspada terhadap wabah virus Corona, termasuk memastikan bahan-bahan makanan yang dibeli tak terpapar virus. Simak 6 tips berikut ini untuk memastikan belanjaanmu bersih.

WowKeren - "Bayangkan belanjaanmu tertutupi oleh glitter. Kamu harus memastikan glitter itu tak ada di rumahmu, di tanganmu, apalagi di wajahmu," ujar Dokter VanWingen menganalogikan semua tipsnya ini.

Untuk meminimalisir peluang "glitter", alias virus Corona maupun kuman lain, mengotori rumahmu, tentu barang-barang belanjaan itu harus dibersihkan. Namun sebelum dibersihkan, Dokter VanWingen menyarankan agar barang belanjaanmu disimpan terlebih dahulu di luar rumah.

Belum ada data pasti soal berapa lama virus Corona bisa bertahan di permukaan barang. Oleh karena itulah, barang belanjaan sebaiknya dibiarkan di luar rumah selama 3 hari.

Kamu bisa menyimpannya di garasi, di dalam mobil, atau barangkali di ruang tamu. Setidaknya dengan begini virusnya bisa mati sebelum tanganmu memegangnya.

Bagi kalian yang membeli belanjaan secara online, minta kurir untuk meninggalkannya di luar. "Baru bawa masuk (barang belanjaanmu) ketika kamu membutuhkannya. (Intinya) jangan bawa belanjaanmu ke dalam rumah kecuali kamu benar-benar membutuhkannya dalam waktu dekat," ujar VanWengen.

Metode ini memang sulit dilakukan oleh masyarakat urban yang tinggal di rumah vertikal atau bangunan sempit. Namun tenang saja, masih banyak metode sterilisasi yang bisa kamu terapkan.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel