Pembungkus Belanjaan Adalah Musuh Besarmu!
SerbaSerbi

Masyarakat diminta lebih waspada terhadap wabah virus Corona, termasuk memastikan bahan-bahan makanan yang dibeli tak terpapar virus. Simak 6 tips berikut ini untuk memastikan belanjaanmu bersih.

WowKeren - "Virus Corona tak bisa bertahan di makanan, namun pembungkusnya," ujar Dokter VanWengen. Oleh karena itu, ia menyarankan agar barang-barang belanjaan itu disimpan di wadah milikmu yang sudah terjamin kebersihannya sebelum masuk ke lemari penyimpanan.

Buka pembungkus belanjaanmu, misalnya plastik yang membungkus sayuran, lalu tumpahkan sayurannya ke wadah khusus. Atau misal kamu membeli barang yang dilapisi kardus, pastikan kardusnya dibuang sebelum masuk ke lemari penyimpanan.

Bila belanjaanmu hendak diberikan ke orang lain, misal keluargamu yang tak bisa berbelanja sendiri atau tetanggamu yang sedang mengisolasi diri, bungkus belanjaan dengan kantong berbahan kain. Pastikan barang-barang belanjaan itu sudah disterilisasi, misal dengan mencucinya memakai air dan sabun atau membersihkannya menggunakan bahan antiseptik.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel