Rica Andriani Istri Eks Kapolsek Ternyata Cucu Jenderal, Ini Alasan Nikah Tak Dibubarkan?
Instagram/ricaandriani
Selebriti

Rica Andriani jadi viral setelah pernikahannya membuat sang suami, Kompol Fahrul Sudiana, dicopot dari jabatan. Mantan Kapolsek Kembangan itu menuai sorotan karena menikah mewah disaat Corona melanda.

WowKeren - Rica Andriani tak bisa merasakan indahnya pernikahan. Pasalnya, pernikahan Rica dan Kompol Fahrul Sudiana yang digelar mewah di Jakarta justru jadi bahan cibiran netter.

Dikira cuma akad nikah sederhana, Rica dan Kompol Fahrul ternyata menggelar pesta besar-besaran. Bahkan ada pula prosesi pedang pora di pernikahan mereka pada 21 Maret lalu.

Karena digelar mewah saat Corona melanda, Kompol Fahrul dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan Jakarta. Ia kini dimutasi sebagai analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

Sementara itu, salah satu video pesta resepsi sempat memperlihatkan saat Rica dan Fahrul joget bersama Awkarin cs. Suasana meriah ini membuat netizen miris.


"Eewww..gak ngotak juga yah ini yg ngadain pesta astaga keinget kejadian kemarin bapak2 dimarahin abis2an sama polisi karena gelar pesta, baeknya nih polisi yg gak berprikemanusiaan gak usah dimutasi pecat aja sekalian," seru netter. "Jir di sumpahin org banyak," seru yang lainnya.

Yang mengejutkan, Rica juga berasal dari keluarga korps bhayangkara. Ia merupakan cucu mantan Kapolri Jenderal Kunarto. Sang kakek menjabat sebagai Kapolri periode 1991-1993. Disisi lain, Fahrul merupakan putra Irjen Pol (Purn) Utjin Sudiana Djamhari. Sang ayah dulu menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Babinkam Polri, mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) dan mantan Kepala Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Fakta ini membuat netter langsung bereaksi sinis.

"Cewenya juga diatasnya sultan bos, tajir melintir. old money," kata netter. "Siapa juga yg berani bubarin pesta di Hotel Mulia,yg ngadain cucu jendral kunarto ngehehehe," kata netter. "Keluarganya keknya punya jabatan di kepolisian soalnya mbahkungnya si R ini Jendral Kunarto," seru yang lainnya. "Anw cewenya tuh cucu jendral polisi cuyyy pasti bakalan dilindungin lah wkwk keluarga jendral woi :'')," seru netter. "Yang laki juga anak petinggi, eks Dirlantas," seru netter.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem Taufik Basari sempat melontarkan kritikan buat Fahrul. Menurut Taufik, Fahrul seharusnya memberikan contoh baik pada masyarakat.

"Kita kan ingin para personel kepolisian bisa mewujudkan program 'Promoter' Polri, yaitu profesional, modern, dan tepercaya. Nah, karena apa yang dilakukan oleh Kapolsek Kembangan (Fahrul) ini telah menimbulkan ketidakpercayaan publik, maka selain sanksi yang telah diberikan, yang bersangkutan pun (harusnya) meminta maaf kepada publik," ujar Taufik pada DetikCom. "Dan menyatakan dirinya akan memperbaiki diri untuk menjaga agar program polisi yang profesional, modern, tepercaya dapat terwujud."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru