Gading Marten Akui Ketagihan Main Gadget Sampai Tak Ingin Berlama-lama Pisah
Instagram
Selebriti

Gadget memang sudah menjadi kebutuhan yang mendarah daging bagi semua kalangan, tidak terkecuali Gading Marten. Perkembangan teknologi itu rupanya turut dinikmati oleh Gading.

WowKeren - Penggunaan smartphone tentu bukan hal yang baru di era kemajuan teknologi saat ini. Bukan hanya kaum milineal, tetapi juga usia lanjut. Smartphone sudah menjadi kebutuhan yang mendarah daging bagi semua kalangan, termasuk presenter Gading Marten.

Gading bahkan mengaku tidak betah apabila harus berlama-lama jauh dari gadget. Gading beranggapan bahwa kebiasaan itu dilakukannya karena ingin selalu terhubung dengan dunia luar sekaligus mengetahui berita-berita terkini.


"Gue tipe orang yang memang dekat sama handphone, laptop. Biar (gue) tahu semua yang lagi hits apa," ungkap Gading dalam tayangan live Instagram bersama Raffi Ahmad.

Tak melulu tentang berita, Gading berselancar di internet juga untuk menghibur diri sendiri. Gading lantas mengungkapkan lima hal yang ia senangi dan tidak ketika berselancar di internet.

"Enggak semuanya news doang, tapi cari yang edukatif, cari yang menghibur juga. Kalau lima yang gue suka sih movie gue suka, musik juga, gue enggak bisa jauh-jauh dari musik. Otomotif, gue suka otomotif juga. Entertaiment sama fashion gue juga suka," pungkas Gading.

Kecanduan gadget sendiri memang berkaitan erat dengan internet. Hal ini karena tontonan yang seru, permainan, maupun fitur menarik dari gadget dapat dengan mudah diakses melalui internet.

Menurut para ahli, kecanduan gadget bisa menyebabkan efek euforia yang sama dengan perilaku kecanduan lainnya seperti berjudi. Seseorang dikatakan sudah kecanduan gadget, apabila sebagian besar waktunya dihabiskan untuk menggunakan smarthphone, laptop, dan masih banyak lainnya.

Siapa pun yang kecanduan gadget dapat mengalami berbagai efek buruk, tidak peduli usia dan profesi seperti masalah pada mata, nyeri di bagian tubuh tertentu, infeksi, kurang tidur, dan masih banyak hal-hal lainnya.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts