(G)I-DLE Bahas Proses Penggarapan Album Baru dan Alasan 'Oh My God' Dibuat dalam 2 Bahasa
Musik

(G)I-DLE menggelar showcase secara online dengan dipandu oleh Jo Kwon pada 6 April. Di sini, mereka membicarakan proses penggarapan mini album 'I Trust' serta title track 'Oh My God'.

WowKeren - (G)I-DLE baru saja comeback dengan merilis mini album baru berjudul "I Trust" pada 6 April kemarin. Di hari yang sama, girl grup besutan Cube Entertainment itu menggelar showcase secara online dengan dipandu oleh Jo Kwon.

"Kami mencoba mengungkapkan fakta bahwa kami bisa menjadi percaya diri hanya dengan memercayai diri sendiri," kata Soyeon. "Foto-foto teaser dan album sama-sama memiliki versi hitam dan putih. Ini melambangkan fakta bahwa bahkan jika orang lain menganggap kami sebagai iblis, kami bisa mengikuti hati polos kami sendiri."


Title track album yang berjudul "Oh My God" dirilis dalam versi Korea dan Inggris. (G)I-DLE telah mempersiapkan tur dunia pada tahun ini, yang ditunda karena pandemi global virus Corona.

"Kami memasukkan (versi bahasa Inggris) khusus untuk penggemar global," kata Miyeon. "Kami kecewa tur dunia kami ditunda, tapi kami percaya bahwa kesehatan adalah yang utama. Seluruh dunia sedang menderita sekarang, jadi kami berharap semuanya akan segera membaik dan kami akan dapat bertemu penggemar kami. Kami menyiapkan dua jenis performance yang berbeda, versi hitam dan versi putih, jadi silakan menantikannya."

Soyeon yang berpartisipasi dalam memproduksi dan menulis semua lagu di album berkata, "Itu terjadi begitu saja. Aku ingin menggambarkan beragam emosi seseorang melalui album ini. Seseorang dapat merasakan semuanya, mulai dari depresi hingga senang terhadap satu peristiwa, jadi aku ingin mencoba dan mengungkapkannya melalui lagu."

Yuqi menambahkan, "(Soyeon) punya karisma besar di atas panggung, tapi dalam kehidupan sehari-hari, dia menyenangkan dan membuat banyak lelucon. Saat kami rekaman, kalian bisa merasakan getaran profesionalismenya, tapi ketika para member lelah atau tertekan, dia bercanda dan membuat kami merasa nyaman."

Terakhir, Soyeon mengungkapkan tujuan grup untuk comeback mendatang. "Tujuan kami adalah selalu bersenang-senang melakukan musik sambil promosi. Kali ini sama. Selain itu, kami belum pernah menang di siaran publik (program musik), jadi kami ingin melakukan itu dan berbagi kegembiraan itu dengan penggemar kami."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts