Acha Sinaga Kena Omel Netizen Gegara Letakkan Bayinya di Car Seat
Instagram
Selebriti

Acha Sinaga disebut tega saat meletakkan bayinya yang masih hitungan hari duduk di car seat. Alhasil, aksinya ini banyak membuat netizen komplain dan meminta penjelasan.

WowKeren - Artis Acha Sinaga mendapat komplain dari netizen karena memilih meletakan anaknya di kursi mobil khusus bayi (car seat) ketimbang menggendongnya. Melalui media sosial, Acha Sinaga beberapa kali memperlihatkan bagaimana posisi bayinya ketika duduk di car seat. Alhasil, tindakannya itupun menuai beragam komentar dari netizen.

Netizen yang berkomentar sebagian besar merasa khawatir melihat posisi duduk anak Acha Sinaga yang masih berusia hitungan hari itu. Melalui video di unggahan YouTube-nya, Acha pun memberi klarifikasi. Dalam video berjudul "AKHIRNYAA KELUAR RUMAH!", Acha mengakui bahwa banyak netizen yang mengomentari caranya meletakan bayinya di car seat.

“Waktu pas aku post di instagram kan banyak yang komplain, kok masih baby udah didudukin kak pakai car seat emang boleh?” ucap Acha Sinaga menirukan komentar netizen.

Menanggapi pertanyaan netizen, Acha kemudian memberi penjelasan bahwa yang dilakukannya itu sudah sesuai prosedur di Australia, negara tempatnya tinggal sekarang. “Justru ini adalah peraturan gengs kalau di sini harus banget apalagi new born dan posisinya harus kayak behini, ini yang paling aman buat mereka,” terang Acha Sinaga.


Acha pun mengakui bahwa meletakan bayi di car seat akan berdampak negatif jika tak sesuai aturan. Namun yang dilakukan Acha ini, menurutnya sudah sangat aman. Ia pun memberi batas waktu untuk bayinya duduk di car seat tak lebih dari dua jam.

“Tapi banyak yang nanya, ‘kak tapi kan tulangnya belum kuat’ makanya maksimal cuma boleh dua jam per hari,” tutur Acha Sinaga.

Sebagai orangtua baru, Acha memang masih belum terlalu berpengalaman dalam hal mengurus bayi. Namun, ia tak pernah sembarangan menentukan keputusan untuk kesehatan sang buah hati.

Seperti diketahui, Acha Sinaga melahirkan anak pertamanya pada 10 Maret 2020 di Sidney, Australia. Ia dikaruniai anak laki-laki dari pernikahannya dengan Andy Ambarita. Anak laki-laki Acha dan Andy itu kemudian diberi nama Lucas Ambarita.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru