Maia Estianty Terharu Dengar Curhatan Tenaga Medis Yang Tak Bisa Pulang Bertemu Keluarga
Selebriti
Seleb vs Corona

Maia Estianty mengaku turut merasakan prihatin ketika mendengarkan curhatan tim medis yang tak bisa pulang menemui keluarganya karena harus menangani pasien di rumah sakit.

WowKeren - Belum lama ini diketahui bahwa Maia Estianty melakukan rapid test Covid-19 bersama keluarganya. Lantas baru-baru ini, ia mengaku miris mendengar curhatan tenaga medis yang tak bisa pulang bertemu keluarga lantaran disibukkan dengan mengurus pasien yang terpapar virus corona. Kendati demikian, Maia kesal melihat masih banyak orang yang tak bisa mentaati imbauan pemerintah untuk berada di rumah.

"Saya sangat salut dan mengapresiasi tenaga medis. Jadi, mereka berkeluh kesah nggak bisa ketemu keluarganya karena harus urus Covid-19," kata Maia Estianty, saat melangsungkan live di Instagram @glitzmediaco, Rabu (8/4). "Sementara kita disuruh diam di rumah saja susah."


Tak hanya itu, Maia bahkan mengaku stres setelah mendengarkan curhatan tim medis tersebut. Ia tak kuasa memikirkan kisah pilu yang dialami mereka. Bahkan saking stresnya memikirkan curhatan mereka, mantan istri Ahmad Dhani ini sampai tumbuh jerawat.

"Waktu itu sempat mukaku jerawatan gara-gara mikirin telepon dari teman-teman tim medis, nangis-nangis bilang, 'aku enggak mau mati'," ungkap Maia. Kendati demikian, Maia tak bisa berbuat banyak hal selain memberikan semangat untuk menguatkan mental petugas medis.

Maia mengimbau agar petugas medis juga selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan jam kerja mereka agar tidak terlalu kelelahan. Bahkan Maia juga sempat merasakan ingin menyerah ketika ia melakukan penggalangan dana untuk mengumpulkan donasi membantu keperluan tim medis dalam berjuang menangani virus corona.

"Buat petugas medis, jangan capek, jangan lelah, jangan gampang menyerah. Aku tahu kalian banyak yang bilang mau nyerah," pungkas Maia. "Aku sebagai penggalang dana juga hampir mau nyerah, tetapi ini jihad dengan kapasitas masing-masing."

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts