TNI AU Gelar HUT Sederhana, Banggakan ‘Zero Accident’ Tiga Tahun Terakhir
Nasional

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menggelar hari ulang tahun (HUT) secara sederhana, banggakan nihilnya insiden dalam tiga tahun terakhir ini.

WowKeren - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) sedang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-74 hari ini Kamis (9/4). Gelaran HUT TNI ini dilaksanakan di auditorium Dewanto Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur.

Akibat pandemi virus corona (COVID-19), HUT TNI AU ini diadakan dengan sederhana. Acara bertema “Kobarkan Semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia Maju dan TNI AU unggul” ini hanya dihadiri oleh para perwira tinggi hingga tamtama TNI AU saja.


”Kita akan memperingati HUT Ke-74 TNI AU secara sederhana,” jelas Kepala Subdinas Penerangan Umum Dispenau Kolonel (Sus) Muhammad Yuris, seperti dilansir CNNIndonesia pada Kamis (9/4). “Kita tidak ingin menghilangkan makna peringatan HUT TNI AU ini di tengah wabah COVID-19 ini.”

Yuyu Sutisna menjelaskan jika pihaknya tidak ingin mengundang banyak anggota. Padahal, biasanya TNI AU selalu melakukan atraksi pesawat yang mengundang banyak orang, donor darah, perlombaan prajurit seperti yang biasa dilakukan.

Dalam acara ini, TNI AU secara ketat juga tetap menerapkan aturan physical distancing. Hal ini dilakukan dengan memberikan jarak hingga 1,5 meter kepada setiap anggota upacara.

"Kita tidak ingin mengundang banyak orang di tengah wabah COVID-19," terang Yuris. "Setiap peserta upacara juga dikasih jarak sekitar 1,5 meter.”

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal Yuyu Sutisna membanggakan prestasi TNI AU. Dalam tiga tahun terakhir, TNI AU disebut sama sekali tidak ada kecelakaan alias zero accident.

”Pencapaian paling membanggakan adalah zero accident yang dipertahankan 3 tahun berturut-turut," ujar Yuyu. “Prestasi ini juga merupakan hasil dari keunggulan leadership para perwira senior yang selalu hand on dalam setiap masalah satuan.”

”Semua pencapaian ini bukan hasil akhir, namun proses berkelanjutan,” sambungnya. “Untuk itu kita harus senantiasa berupaya, bekerja keras, menunjukkan kepedulian, dan keseriusan untuk meraih berbagai sasaran yang ditetapkan.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts