Ribuan Warga PDP-ODP Corona di Surabaya Dapat Paket Makanan Dari Pemkot, Alasan Mulia Tuai Pujian
Twitter/BanggaSurabaya
Nasional

Dalam salah satu foto yang dibagikan oleh Humas Pemkot Surabaya, tampak kardus makanan yang diberi pesan tertulis dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Paket makanan tersebut dibagikan kepada warga ODP dan PDP.

WowKeren - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membagikan paket makanan kepada warganya yang berstatus sebagai orang dalam pemantauan (OPD) dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Melalui media sosial resminya, Humas Pemkot Surabaya menjelaskan alasan di baliknya.

Rupanya, paket makanan tersebut dibagikan agar ODP dan PDP di Surabaya dapat fokus terhadap kesembuhannya. Paket makanan yang diantarkan langsung ke rumah ini juga ditujukan bagi seluruh anggota keluarga ODP dan PDP.

"Agar mereka bisa fokus melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing," tulis Humas Pemkot Surabaya pada Kamis (9/4) hari ini. "Dengan begitu, warga Surabaya dengan status ODP dan PDP bisa lebih fokus terhadap kesembuhannya."

Pemkot Surabaya

Twitter

Selain itu, program pembagian paket makanan dari Pemkot Surabaya ini juga diharapkan membuat masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak bingung lagi dengan konsumsi harian mereka selama karantina. "Dengan begitu, tidak ada warga Surabaya yang tertinggal," lanjut Pemkot Surabaya.


Pada Kamis (9/4) hari ini saja, Pemkot Surabaya telah membagikan paket makanan untuk 1.472 warga Surabaya yang berstatus ODP dan PDP. "Jumlah ini menyesuaikan jumlah ODP dan PDP setiap harinya," tulis Pemkot Surabaya. Masyarakat Surabaya yang lain lantas juga diajak untuk memberikan semangat bagi warga yang kini tengah menjalani isolasi diri di rumah.

Sementara itu, foto-foto paket makanan yang dibagikan juga diunggah ke media sosial Humas Pemkot Surabaya. Dalam salah satu fotonya, tampak kardus makanan berwarna putih yang diberi pesan tertulis dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Pemkot Surabaya

Twitter

"Percayalah, virus corona ini bisa disembuhkan asal kita tidak pernah menyerah untuk bangkit melawan virus ini," demikian kutipan pesan Risma di kardus makanan tersebut. "Semangat ini kita wujudkan dengan selalu konsumsi makanan yang sehat dan bervitamin."

Unggahan Humas Pemkot Surabaya ini lantas dikomentari oleh banyak warganet. Banyak yang memuji dan mengucapkan terima kasih atas program milik Pemkot Surabaya ini.

"Ini yg bener ya min... Harusnya bantu program pemerintah di tengah musibah ini, bagi keluarga yg mampu dan berlebih bisa membantu saudara2 tetangga2 kita yg kurang beruntung dan berkekurangan... Salam sehat selalu," komentar akun @In**n. "Alhamdulillah.... terimakasih warga Surabaya dan Bu Risma," timpal akun @Li***na.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru