Raisa 'Ramal' Kondisi Dunia Karena Corona Lewat Lagu, Fans Auto Mewek
Musik

Lagu lawas Raisa, 'Nyawa dan Harapan', kembali jadi bahan pembicaraan netter karena dianggap menggambarkan situasi dunia saat Corona terjadi. Lagu itu juga memotivasi fans agar tak putus asa dan terus berdoa.

WowKeren - Raisa dikenal sebagai salah satu penyanyi populer Tanah Air. Namun tak cuma bersuara emas, talenta Raisa dalam menciptakan lirik lagu juga tak kalah membuat fans kagum.

Baru-baru ini, fans dibuat terharu saat memutar ulang lagu milik Raisa, "Nyawa dan Harapan". Lagu melankolis itu dianggap "meramalkan" kondisi dunia yang sedang hancur karena virus Corona.

"Saat senyuman lebih langka dari amarah Saat nyawa nyaris tak berharga Saat dunia merintih pedih Akankah akhirnya kita sadari?" demikian lirik lagu yang ditulis dan dinyanyikan Raisa. "Akan datang masa di mana kita hanya mampu berkeluh dan menyesal Berharap doa dapat memutar waktu Percayalah waktu masih tersisa Percayalah hanya kita yang bisa beri nyawa segala harapan."


Kemiripan lirik "Nyawa dan Harapan" dengan kondisi saat ini membuat fans terharu. Mereka merasa lagu ini memotivasi orang agar tak putus asa dan terus berdoa supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Lets fight corona together by stay at home. Alam sedang bertugas," seru fans. "Lagu ini cocok dan pas sekali dengan keadaan negeri Indonesia saat ini :’) semoga lekas sehat dan damai kembali wahai Ibu Pertiwiku, Indonesia tanah air tercinta," harap fans. "This song is good for now situation, where the world is quite caused by covid-19."

Raisa merilis single "Nyawa dan Harapan" pada 22 April 2019 bertepatan dengan Hari Bumi. Lagu yang juga ada di album "Handmade" 2016 tersebut didedikasikan Raisa sebagai bentuk keprihatinannya pada kondisi Bumi yang rusak dan mengingatkan masyarakat agar tak menyebar kebencian.

"Jujur aku banyak banget dikenalin ke dunia bawah laut sama suami aku. Kenapa enggak kepikiran dari dulu, kenapa sudah mau terlambat baru semua orang pada heboh," seru istri Hamish Daud ini. "Aku dengan platform aku kalau misalnya bisa meningkatkan kepedulian apalagi dari pekerjaan aku dan sesuatu yang sangat aku cintai, aku pingin banget dan Alhamdulillah lagunya pas banget. Lagunya ada isu lingkungannya dan menurut aku cocok banget. Kedua, itu lagu favoritnya dia (Hamish)."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait