Gegara Virus Corona, Ruben Onsu Makin Apresisasi Daya Juang Sarwendah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Gara-gara wabah virus corona (COVID-19), Ruben Onsu memetik sejumlah hikmah dan mengaku semakin mengapresiasi perjuangan sang istri, Sarwendah. Kenapa?

WowKeren - Pandemi virus corona tidak menghalangi presenter Ruben Onsu untuk tetap bekerja menjalankan profesionalismenya. Setelah melakukan isolasi diri selama 24 hari, Ruben akhirnya kembali bekerja di dunia hiburan sebagai bagian dari tuntutannya.

Suami Sarwendah ini turut menceritakan aktivitas sehari-harinya selama mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja. Rupanya, berat badannya semakin bertambah akibat lebih banyak makan di rumah.

”Makan, tidur, badan memelar, semua udah nggak gue pangkas (brewok). Males ngapa-ngapain juga. Ini juga selesai kerja ya pulang,” cerita Ruben saat ditemui WowKeren di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (13/4). “Sekarang saya udah nggak suka huruf M lagi (ukuran baju), sukanya huruf L. Nggak apa-apalah yang penting sehat, biarin saja.”

“Maunya sih jaga makan, tapi gimana. Kalau di rumah apalagi kegiatannya kalau nggak makan. Segala tempe, apa saja gue goreng. Apa aja gue oseng-oseng,” sambungnya. “Jadi mengingat tepung cuma diaduk pakai telor jadi makanan. Apa aja yang penting ada kegiatan.”

Selama berada di rumah, Ruben mengaku dirinya semakin mengagumi dan mengapresiasi perjuangan Sarwendah sebagai ibu dan istri selama ini. Menurutnya, ia jadi semakin mengerti bagaimana jenuhnya seorang wanita saat menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

”Banyak sisi positif memang sih. Tapi akhirnya kita tahu bagaimana sebenarnya kalau seorang wanita kalau udah di rumah suntuknya kayak apa, jenuhnya kayak apa. Jadi kita bisa ngerti dari sisi situnya sih. Kalau Wenda gini doang ‘Akhirnya ngerasain kan bagaimana injak dapur’ haha.”


”Jadi ya saya bisa merasakan hal itu. Jadi bagaimana dia juga udah dari subuh biasanya kan,” sambungnya. “Kalau ini sekarang semua yang ada di rumah mau nggak mau kalau udah di rumah, bosen, jenuh, buka meja lagi nonton lagi. Buka handphone lagi, ke dapur lagi. Sampai nyuci piring semua gue lakuin.”

Kakak Jordi Onsu ini juga turut mengomentari berbagai komentar negatif yang menyerang sang istri. Sebelumnya, Sarwedah memang mendapatkan berbagai komentar miring dari warganet setelah ia makan di tempah mewah semasa pandemi corona.

”Saya nggak nanggepin yang kayak gitu. Semua akhirnya punya banyak waktu di rumah jadi ngomentarin-ngomentarin hal-hal yang kayak gitu,” kata Ruben. “Jadi selama kita nggak ngerugiin orang lain ya nggak ada masalah.”

Ruben juga mengungkapkan tantangan terbesarnya saat berada di rumah. Menurutnya, berusaha membuat anak-anaknya untuk tidak bosan merupakan hal yang cukup sulit. Oleh sebab itu, ia terus memberikan sejumlah pengertian kepada anak-anaknya.

”Kalau yang udah mulai ngerti bosen itu Betrand Peto nya. Dia udah mulai ngerti arti bosen. Jadi ya saya mencoba menerangkan ke dia, bagaimana,” ungkap Ruben. “Kalau dia udah lebih lama malah dari pada saya. Dia sudah sebulan di rumah. Jadi harus menjelaskan ke Sinyo.”

”Jadi sebenarnya bukan nggak bisa pulih, tapi bisa pulih. Jadi saya kasih tahu ke anak-anak kalau kita harus terus berdoa tiap malam,” sambungnya. “Ya bahasa orang tua sih ke anak-anak supaya dia tidak bosen. Mencari permainan-permainan yang anak-anak bisa main.”

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait