Prilly Latuconsina Tetap Buka Restoran Secara Online, Karyawan Disediakan APD Lengkap
Instagram/prillylatuconsina96
Selebriti
Seleb vs Corona

Bisnis kuliner yang digeluti artis Prilly Latuconsina turut terkena dampak pandemi corona. Prilly pun memutuskan untuk memberikan APD kepada karyawannya agar bisa terus bekerja.

WowKeren - Bisnis sejumlah artis juga ikut terkena dampak akibat pandemi virus corona (Covid-19). Beberapa di antaranya bahkan menutup sementara usaha mereka, tidak terkecuali bisnis kuliner Prilly Latuconsina.

Restoran Nona Judes milik Prilly terpaksa harus tutup demi menghindari kerumunan orang yang datang untuk membeli makanan di restorannya. Alhasil, Prilly hanya mengandalkan penjualan restoran secara online.

"Jadi menyiasatinya, bikin paket menu-menu yang bisa di-vacuum dan taruh kulkas. Orang tinggal angetin aja. Jadi, menu rumahan buat yang malas masak, kita ada paket rumahan," ucap Prilly pada Senin (13/4) dilansir Kumparan.com.

Meski hanya berjualan online, karyawan Prilly masih harus bekerja dengan sistem rolling. Sistem tersebut memang sudah menjadi keputusan Prilly dan rekan bisnisnya.


"Kita kan tahu kapasitas karyawan kita, ya. Ada beberapa kebutuhan mereka yang memang harus terus berjalan dan mereka juga tetap membutuhkan pekerjaan. Jadinya, tetap kita masukin mereka, dengan fasilitas kesehatan. Karena, kan, juga dipikirin kesehatan karyawannya, apalagi produknya makanan," ungkap Prilly.

Kendati demikian, Prilly mengaku tetap menjaga kesehatan karyawannya dengan menyediakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja. Ia pun harus mengeluarkan budget operasional demi membeli APD tersebut.

"Kita mengeluarkan budget operasional buat alat pelindung kesehatan mereka, kayak mereka semua kita kasih penutup kepala, sarung tangan, masker, hand sanitizer. Semua satu-satu. Sabun antiseptik juga satu-satu untuk mereka mandi dan cuci seragamnya. Mereka harus cuci seragamnya dengan sabun yang kita kasih," cerita Prilly.

Selain itu, Prilly mengaku bahwa anggaran operasionalnya melonjak di tengah masa sulit ini. Tetapi, Prilly tak ingin mengambil pusing dengan budget tersebut. Apalagi melihat karyawan-karyawannya juga senang bisa tetap bekerja.

"Justru mereka seneng masih bisa kerja dan enggak dirumahkan, kan. Karena akhirnya mereka tetap bisa kita gaji, tapi tetap aman karena kita kasih pelindung kesehatan," pungkas Prilly.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts