Jun Ji Hyun Tuai Kritik Usai Dianggap Media Play Jadi Pemilik Gedung 'Baik Hati'
Selebriti

Jun Ji Hyun mendapat perhatian dari media karena memberlakukan biaya sewa yang lebih rendah untuk penyewa gedungnya selama pandemi Corona, tapi ternyata perbuatan baiknya ini dilebih-lebihkan.

WowKeren - Banyak selebriti yang menjadi berita utama karena telah menurunkan atau bahkan menghapuskan biaya sewa gedung mereka. Sejumlah selebriti terkenal seperti Won Bin dan Lee Na Young mendapat pujian karena mengurangi sewa sebesar 50 persen.

Jun Ji Hyun memiliki tiga gedung yang disebut bernilai total 87 miliar Won (sekitar Rp 1,1 triliun) dan ia dikenal luas sebagai investor besar di bidang real estat. Ia membeli salah satu gedung seharga 34 miliar Won (sekitar Rp 432 miliar) secara tunai.

Setelah Jun Ji Hyun menerima pujian atas perbuatan baiknya untuk menurunkan biaya sewa, sebuah laporan eksklusif dari Sports World telah mengubah opini publik. Di sini terungkap bahwa Jun Ji Hyun hanya menurunkan sewa sebesar 5 persen di salah satu dari tiga gedung miliknya, bersama dengan dua toko dari bisnis usaha di gedung lain. Diskon ini hanya berlaku untuk bisnis yang dianggap hampir merugi.

Laporan anonim lain pada 13 April menyatakan bahwa dua toko tersebut mendapat pengurangan sewa 10 persen sementara dua bisnis lain di gedung itu tidak menerima pengurangan sewa, salah satunya ditutup pada awal Maret. Menurut para ahli, pemilik gedung tidak mungkin menegosiasikan harga karena mudah bagi mereka untuk menemukan penyewa baru. Hal ini pun tak luput dari perhatian netizen.

"Dia tidak pantas dihujat karena tidak menurunkan harga sewa, tapi dia tidak seharusnya media play sebagai pemilik gedung yang baik."


"Aku selalu berpikir positif tentangnya tapi aku pikir dia agak kurang dalam beramal. Itu tidak tepat untuk seorang selebriti yang mengandalkan popularitas dari publik."

"Aku ingat ketika dia mulai dikomentari karena tidak menyumbang untuk Corona jadi dia melakukannya pada hari berikutnya."

"Dia seharusnya jangan media play... Dia membual tentang semua yang dia lakukan tapi kenyataannya seperti ini. Betapa jahatnya. Tentu, terserah pemiliknya apa yang ingin mereka lakukan, tapi tidak boleh membual tentang sesuatu yang tidak pernah kau lakukan."

"Ya ampun, kalau aku jadi dia, aku lebih suka mendiskon semua orang dengan 1.000 karena aku akan mendapatkan setidaknya 10.000 kembali dalam imej."

"Dia terkenal sebagai selebriti yang lambat dalam hal donasi... Aku tidak tahu kenapa dia sepopuler ini, tapi aku bahkan tidak kecewa karena aku tidak pernah berharap banyak darinya sejak awal."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru