Begini Cara Tenaga Medis Corona Hibur Diri, Tirukan 'Titanic' Sampai Jadi 'Kera Sakti'
SerbaSerbi

Tenaga medis nyaris tak ada waktu untuk menghibur diri di tengah padatnya pekerjaan akibat wabah virus Corona, kecuali dengan 'mencuri waktu' lewat aksi-aksi kocak berikut ini.

WowKeren - Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi virus Corona. Berbekal kemampuan yang dimiliki, mereka berjuang untuk mengatasi wabah yang sudah menginfeksi nyaris 6 ribu orang di Indonesia itu.

Mereka pun harus berjuang dengan senjata dan perisai paling ampuh, tak lain alat pelindung diri (APD). Sehari-hari mereka harus "dibungkus" dengan produk-produk tersebut, demi bisa menuntaskan misi sebagai penyembuh para pasien COVID-19.


Namun tentu ada kalanya mereka lelah dan butuh hiburan. Sayangnya kondisi terkini membuat beberapa diantara mereka bahkan tak bisa dihibur oleh keluarga dan hanya bisa bergantung pada rekan sejawatnya.

Oleh karena itulah wajar bila kemudian para tenaga medis berikut ini, bersama rekan-rekan sejawatnya, menghibur diri mereka dengan membuat konten lucu yang memancing tawa. Menggunakan aplikasi seperti TikTok maupun Instagram Story, mereka merekam aktivitas konyol yang belakangan sukses menjadi pembicaraan hangat warganet.

(wk/elva)

1. Hilangkan Jenuh Dengan Mencari Kitab Suci ala 'Kera Sakti'


Hilangkan Jenuh Dengan Mencari Kitab Suci ala 'Kera Sakti'

Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan program televisi "Kera Sakti", atau yang juga dikenal sebagai "Journey To The West". Mengisahkan sekumpulan siluman dibantu oleh dewa yang mencari kitab suci hingga ke barat.

Kelompok Biksu Tong dan siluman-silumannya itulah yang ditirukan oleh kumpulan tenaga medis ini. Berbekal barang-barang seadanya seperti Bendera Merah Putih dengan tiang dari gagang sapu, tongkat jadi-jadian dari tiang infus, sampai tutup botol air mineral sebagai moncong babi, kelompok dokter ini memparodikan kelompok Kera Sakti.

Aksi mereka pun direkam dalam dua video, masing-masing berdurasi belasan detik. Menggunakan latar belakang musik tema serial tersebut, video kocak mereka diunggah ke TikTok dan belakangan ikut diunggah ulang di Twitter. Kalian bisa melihatnya di sini dan ini.

"Bisa merasakan kejenuhan yang dirasakan teman teman ini. Semoga badai cepat berlalu," demikian kutipan caption yang mengiringi unggahan videonya.

2. Jack dan Rose 'Titanic' Ternyata Jadi Tenaga Kesehatan!


Jack dan Rose 'Titanic' Ternyata Jadi Tenaga Kesehatan!

Film romantis "Titanic" jelas begitu legendaris, termasuk kedua tokoh utamanya Jack dan Rose. Kisah cinta mereka yang dipisahkan oleh kasta sosial hingga kecelakaan kapal Titanic begitu menyentuh hati publik.

Ada satu adegan ikonik di film tersebut, tak lain adalah ketika Jack dan Rose berdiri di ujung kapal sembari merentangkan tangan, menikmati lautan untuk terakhir kali sebelum kecelakaan itu terjadi. Adegan ikonik inilah yang ditirukan oleh sekelompok tenaga kesehatan yang bahkan masih mengenakan APD lengkap.

Jack dan Rose "gadungan" duduk di atas brankar rumah sakit sembari merentangkan tangannya. Di belakang mereka ada rekan-rekan sejawat yang bak mendayung perahu dengan sapu! Namun kocaknya, tenaga medis lain berdiri di bagian belakang brankar dan mendorong agar "kapal" terlihat berjalan.

Adegan ini pun direkam dan diunggah di aplikasi TikTok. Namun kamu bisa melihat videonya yang juga diunggah di Twitter.

3. Jangan Tunda Konsermu Walau Dihantam Wabah Corona!


Jangan Tunda Konsermu Walau Dihantam Wabah Corona!

Kali ini ada dua video kocak yang juga menjadi pembicaraan hangat warganet Twitter. Kedua video ini sama-sama diambil dari TikTok dan menunjukkan aksi tenaga medis yang bertingkah bak musisi tengah konser.

Video pertama menunjukkan aksi dua tenaga medis yang menggunakan jas hujan sebagai pengganti APD. Mengabaikan rasa tak nyaman karena harus bekerja dengan "perisai" seadanya, keduanya pun menghibur diri dengan memainkan tiang infus selayaknya instrumen musik.

Entah instrumen musik apa sejatinya yang ditirukan, karena mereka hanya mengikuti alunan musik latar belakang yang terdengar di video. Namun tampaknya mereka menirukan gaya pemain cello profesional, meski penggeseknya harus diganti dengan botol infus kosong.

Video kedua lebih spektakuler lagi. Video ini menunjukkan aksi seorang dokter yang bak menjadi penyanyi dan tengah mengadakan konser solo.

Tentu saja mikrofonnya digantikan dengan alat seadanya. Ia pun menyanyi dengan penuh penghayatan selayaknya solois terkenal, tentu saja hanya menirukan suara dari musik latar belakang yang diputar.

Kocaknya, ia sempat berlagak mengarahkan mikrofon ke penonton, selayaknya aksi panggung penyanyi lain. Kamera pun beralih dan menunjukkan deretan penontonnya yang tak lain adalah botol infus! Ada-ada saja ya aksi dokter slash solois ini.

4. Cegah Badan Kaku Saat Bekerja Dengan Senam


Cegah Badan Kaku Saat Bekerja Dengan Senam

Dua tenaga medis ini tak mau kalah dengan aksi kocak lainnya. Mereka yang sehari-hari bekerja dengan dibalut APD lengkap, harus berdiri berjam-jam demi memberikan pelayanan kesehatan terbaik, tentu kerap merasa lelah dan badan kaku.

Alhasil mereka perlu melakukan refreshing dan senam dengan iringan musik inilah yang dipilih. Di video berdurasi 20 detik itu tampak dua tenaga medis, yang masih mengenakan APD lengkap bak astronot, memasuki ruangan satu persatu.

Musik pun terdengar dan mereka tanpa malu-malu melakukan gerakan seenerjik mungkin. Tak peduli seberapa panasnya tubuh apabila bergerak dengan pakaian berlapis-lapis seperti APD, keduanya bersemangat menyegarkan tubuh dengan melakukan senam.

5. Tak Lagi di Bukit Teletubbies, Tinky Winky dkk Ternyata Kini Jadi 'Musuh' Corona


Tak Lagi di Bukit Teletubbies, Tinky Winky dkk Ternyata Kini Jadi 'Musuh' Corona

Program anak-anak "Teletubbies" tentu sudah sangat dikenal di Indonesia. Keempat makhluk berwarna-warni itu bak sudah melekat di memori masyarakat Indonesia, khususnya yang tumbuh di era awal 2000-an.

Ada 4 tokoh utamanya, yakni Tinky Winky yang tubuhnya berwarna biru, kemudian Dipsy dengan tubuh hijaunya. Lalu ada 2 tokoh lain yakni Laa Laa dengan tubuh kuning, dan Po tubuh merahnya.

Keempat tokoh ini yang kemudian ditirukan oleh sekelompok tenaga kesehatan berikut. Memang kebetulan mereka mengenakan APD berwarna-warni yang menyerupai Teletubbies. Memanfaatkan kemiripan yang ada, mereka pun melakukan perkenalan bak Tinky Winky dan kawan-kawan.

Kocaknya, pengunggah video menggabungkan aksi keempat tenaga medis itu dengan video asli perkenalan Teletubbies. Kamu bisa melihat kocaknya aksi mereka di video yang diunggah di Twitter.

Memang tenaga medis masih akan dibuat pontang-panting dengan wabah virus Corona yang seolah tak kunjung menemui titik akhir ini. Namun tentu saja mereka berhak untuk menghibur diri barang sejenak meski dengan aksi-aksi konyol seperti tadi.

Namun menyelesaikan wabah virus Corona bukan menjadi kewajiban tenaga-tenaga medis saja, bukan? Yuk ringankan pekerjaan mereka dengan aktif menjaga jarak dan memperbanyak aktivitas di rumah. Pastikan juga kamu selalu menjaga kesehatan ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel