Dede Sunandar Bersyukur Sang Putra Yang Idap Penyakit Langka Bisa Jalan, Patahkan Vonis Dokter
Instagram/dede_sunandar
Selebriti

Putra bungsu Dede Sunandar yang bernama Ladzan Shafiq menderita penyakit langka, Sindrom Williams. Dede mengungkap kondisi terkini sang putra yang jauh lebih baik.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Dede Sunandar mengungkap bahwa putra bungsunya yang bernama Ladzan Shafiq Sunandar mengidap penyakit langka yakni Sindrom William. Ia mendapat tawaran pengobatan ke Amerika Serikat berkat postingan sang istri di Instagram. Namun tawaran tersebut ditolak Dede karena ingin berusaha mengobati anaknya dengan hasil keringat sendiri.

Kali ini Dede mengungkap kondisi terkini sang putra bungsu. "Alhamdulillah sekarang Ladzan perkembangannya membaik," kata Dede di acara "Okay Bos" yang tayang pada Kamis (16/4) seperti dilansir dari Suara.

Komedian yang dulu berprofesi sebagai Office Boy ini juga bersyukur sang putra sudah bisa berjalan. Padahal dulu dokter memprediksi putra Dede baru bisa jalan pada usia 4 tahun.

"Udah bisa jalan. Sekarang umurnya 2 tahun 3 bulan. Alhamdulillah bisa jalan," cerita Dede. "Kan kemarin kata dokter empat tahun baru bisa jalan, ini alhamdulillah Ladzan nunjukkin ke Dede sama ke Karen (istrinya), dia bisa jalan. Alhamdulillah Dede seneng."


Dede menceritakan tahu sang putra mengidap penyakit langka sejak lahir. Namun pria kelahiran Ciamis tahun 1990 ini memilih merahasiakan penyakit sang putra pada istrinya.

"Sebenernya ketahuannya dari sejak lahir, cuma Dede nggak bilang ke istri," sambung Dede. "Tiga bulan baru bilang ke istri. Karena orang baru lahir dikasih tahu penyakit anaknya kan takut kenapa-kenapa."

Sejak menjadi public figure, Dede merasakan cobaan terbesar dalam hidupnya. Walau demikian, ia berusaha untuk tetap sabar dan ikhlas.

"Dari Dede cleaning service diangkat jadi artis, wah ini Dede diangkat derajatnya," lanjut Dede. "Tiba-tiba dapat anak cobaan buat Dede, istri dan keluarga."

Sebelumnya Dede menerima bantuan dana untuk biaya operasi sang putra yang tergolong mahal. Ia bersyukur mendapatkan banyak bantuan dari manajemen artis yang menaunginya.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts