Usai Dari OVJ, Dede Sunandar Sempat Pengangguran Jadi Tukang Cuci Piring Di Restoran Jepang
Instagram/dede_sunandar
Selebriti

Dede Sunandar menceritakan bagaimana dulu kariernya di panggung dunia hiburan Tanah Air sempat redup hingga akhirnya ia menjadi pengangguran dan melamar kerja sebagai tukang cuci piring di restoran Jepang.

WowKeren - Baru-baru ini Dede Sunandar mengungkapkan liku-liku perjalanan kariernya di panggung hiburan Tanah Air. Dede mengaku sempat menjadi pengangguran usai tampil di acara "Opera Van Java (OVJ) Trans7 spesial bulan Ramadan.

Dede mengaku bahwa hal itu bermula ketika ia memutuskan resign dari pekerjaannya sebagai cleaning service di Trans7. Keputusan tersebut bahkan diambil setelah Dede meminta saran ke ibunya.

"Salahnya itu pas ngambil keputusan, Dede ditawarin mau OVJ atau cleaning service. Dede nanya mamah kan, terserah Dede. Karena sering berbenturan jam kerjanya. Akhirnya milih OVJ," kata Dede Sunandar saat tampil di program "Siyap Bos" yang tayang pada Kamis (16/4).


Namun rupanya dugaan Dede yang menganggap panggung dunia hiburan selalu memiliki masa depan yang cerah ternyata salah. Yang ada ia hanya menjadi artis selama sebulan dan menganggur selama sebelas bulan.

"Masa depan cerah pikirannya kan, tapi ternyata acara sahur cuma sebulan doang, 11 bulannya nganggur. Jadi artis sebulan, setelah itu nganggur. Pusing," papar Dede. Setelah itu Dede memutar otak hingga akhirnya mencoba melamar ke sebuah restoran Jepang.

Mirisnya, gaji Dede malah sering dipotong karena ia memecahkan piring. "Ngelamar kerja ke restoran ayam, restoran Jepang. Kerja di restoran, jadi DJ, nyuci piring. Hampir 1,5 tahun sampai naik ke kitchen. Pecahin piring Rp 50 ribu. Itu sudah 50 piring pecah dan potong gaji terus," tutur Dede.

Hingga akhirnya Azis Gagap dan Sule menawarkan Dede untuk menjadi asisten pribadi mereka. Dari ajakan mereka, Dede kemudian bisa membangun karier keartisannya. "Akhirnya ikut Aziz Gagap dan Kang Sule, jadi asisten. Jadi sering ikut syuting juga kan," tandas Dede.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts