Bukan Asimilasi, Nunung Dizinkan Di Rumah dan Rawat Jalan Murni Keputusan Dari RSKO
Instagram
Selebriti

Nunung dikabarkan akan segera bebas dan menjalani rawat jalan. Rupanya keputusan tersebut murni kebijakan dari RSKO bukan dari program asimilasi Menkumham.

WowKeren - Kepala Instalasi Humas RSKO Cibubur, Bagus Ario Wibowo mengatakan komedian Nunung akan menjalani rawat jalan. Ia juga menegaskan bahwa keputusan tersebut bukan karena kebijakan dari surat keputusan Kemenkumham, terkait pembebasan narapidana untuk meminimalkan penyebaran virus corona melainkan murni dari RSKO.

"Nggak, kalau dua pertiga itu dari kami. Kalau dari putusannya (pengadilan) di rawat di RSKO, direhabilitasi," jelas Bagus saat dihubungi wartawan, Selasa (21/4). "Nah direhabilitasi di sini, di sini buat aturan setelah masa dua pertiga lewat, itu nanti akan dievaluasi apakah bisa dilakukan rawat jalan."


Bagus menerangkan bahwa RSKO memiliki aturan sendiri perihal rawat jalan pasien yang telah menjalani dua pertiga masa hukuman. "Kalau dari putusannya (pengadilan) dirawat di RSKO, direhabilitasi. Nah direhabilitasi di sini dibuat aturan setelah masa dua pertiga lewat, itu nanti akan dievaluasi apakah bisa dilakukan rawat jalan atau tidak," papar Bagus.

Kendati demikian, Nunung kini diizinkan untuk menjalani rawat jalan dan tinggal di rumah karena ia sudah menjalani dua pertiga masa rehabilitasi. "Karena Mbak Nunung sebetulnya sudah dua pertiga nih, nah keputusannya adalah seperti itu. Jadi sepertiganya rawat jalan, kemungkinan iya (rawat jalan). Nanti kami buatkan keputusannya dari direktur utama," pungkas Bagus.

Untuk diketahui, Nunung menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur setelah divonis 1,5 tahun rehabilitasi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 27 Nobember 2019 lalu. Dalam dakwaan yang dibacakan Nunung terbukti bersalah atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru