Tom Hanks dan Istri Sumbangkan Darah untuk Kembangkan Vaksin Virus Corona
Getty Images
Selebriti
Seleb vs Corona

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson, langsung mengajukan diri menyumbangkan darah usai tahu bahwa mantan pasien COVID-19 memiliki antibodi yang dibutuhkan untuk pengembangan vaksin.

WowKeren - Setelah dinyatakan pulih dari virus corona (COVID-19), Tom Hanks dan sang istri, Rita Wilson, rupanya turut berupaya untuk membantu kesembuhan pasien lainnya. Pasalnya, keduanya berjanji akan menyumbangkan darah mereka untuk pengembangan vaksin COVID-19.

Dilansir Daily Mail pada Jumat (24/4), Hanks mengatakan bahwa keinginan ini datang dari dirinya sendiri dan Rita ketika mereka mengetahui bahwa mantan pasien COVID-19 memiliki antibodi yang dibutuhkan untuk pengembangan vaksin. "Kami bukan hanya dimintai bantuan, tapi kami sendiri yang berkata, 'Kalian mau darah kami? Boleh kami memberikan plasma?'" tutur aktor peraih piala Oscar tersebut.


"Kami akan memberikannya sekarang ke tempat-tempat yang mau mengembangkan apa yang ingin kami sebut sebagai Hank-ccine," lanjut pengisi suara "Toy Story 3" tersebut dengan sedikit candaan.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Tom Hanks dan sang istri terinfeksi corona saat berada di Australia untuk kepentingan pekerjaan. Sang aktor tengah terlibat dalam produksi film yang belum diketahui judulnya tentang kehidupan Elvis Presley. Dalam film arahan Baz Luhrmann ini, Hanks didapuk sebagai pemeran karakter Tom Parker, manajer Elvis.

Tom sendiri menuturkan bahwa dirinya dan sang istri mengalami gejala yang berbeda meskipun sama-sama terinfeksi virus corona. "Rita mengalami momen yang lebih parah dibanding aku," kata Tom Hanks dalam acara "The National Defense Radio Show". "Demam dia lebih tinggi. Dia bahkan kehilangan kemampuan mengecam dan mencium aroma."

Aktor berusia 63 tahun itu juga mengklaim kalau ia hanya mengalami kelelahan saja, tak seperti sang istri. "Aku hanya mengalami linu dan amat pusing, dan begitulah COVID-19 menginfeksi kami," imbuh Hanks.

Tom Hanks dan Rita Wilson sendiri menjadi selebriti pertama yang terbuka soal terjangkit virus corona. Menyusul pengumuman tersebut, sejumlah selebriti Hollywood satu per satu mulai terbuka jika mereka juga turut terinfeksi COVID-19.

Di antaranya adalah aktris cantik Olga Kurylenko yang dikenal sebagai Bond Girl, lalu aktor kondang Idris Elba, kemudian bintang "Game of Thrones" Kristover Hivju], hingga aktris pengisi suara "Frozen II", Rachel Matthews.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts