'Buronan' Polisi, YouTuber Ferdian Serahkan Diri Jika Tembus 30 Ribu Followers?
Selebriti

Setelah santer beredar kabar dicari polisi, muncul akun baru atas nama Ferdian Paleka yang mengaku akan menyerahkan diri jika sudah tembus 30 ribu followers di Instagram. Netter langsung mencibir modus Ferdian itu.

WowKeren - YouTuber Ferdian Paleka dikabarkan kabur setelah rumahnya di Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Bandung, didatangi oleh warga. Tak cuma warga, polisi juga hadir dan ingin menemui Ferdian.

Kedatangan polisi dan massa ini buntut aksi prank Ferdian yang viral. Ferdian memicu kemarahan karena sempat mengerjai waria hingga anak-anak dengan sembako berisi sampah.

Aksi prank ini dinilai kelewatan oleh para waria. Mereka akhirnya melaporkan Ferdian ke Polrestabes Bandung.

Korban yakni Sani (39) mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, pada Jumat (1/5) sekitar pukul 01.30 WIB. Saat mangkal, ia dan kawan-kawannya didatangi oleh Ferdian cs yang naik mobil sedan.


"Malam Jumat jam 01.30 WIB kemari lalu aku kan lagi di depan, mangkal ceritanya, udah gitu ada mobil itu lewat ke situ terus manggil katanya mau ngasih bagi-bagi rezeki, terus aku manggil temen-temen," kata Sani, Senin (4/5). "Marah. Gak menyangka soalnya kan bulan puasa dulu kan suka ada yang kasih, itu kan di dalamnya ada kemeja, sarung, kayak gitu, udah gitu dibuanglah barang buktinya, mungkin diambil tukang rongsokan."

Status Ferdian

Sumber: Twitter

Sejauh ini polisi berjanji tetap akan memproses Ferdian cs secara hukum. Sementara itu, Ferdian yang kini menghilang bak buronan kembali dikecam netter.

Beredar status memakai nama Ferdian yang mengemis followers di Instagram. Akun tersebut mengaku akan menyerahkan diri ke polisi jika sudah mendapatkan 30 ribu followers.

Mengetahui hal itu, netter mengecam sikap Ferdian dan mengira kalau itu adalah akun miliknya. "Lah emang buat apa juga sih followers 30k? Kan sia dilaporin ke polisi, mau main ig gitu di lapas? Mau live gitu di lapas? Mau nge prank pak polisinya gitu?" cibir netter. "Bisa jadi fake acc, atau bodoamat lah saha, tinggal cari sampe ketemu, gebugin," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel