Girl Grup K-Pop Pertama di Eropa KAACHI Picu Perdebatan Netizen
Instagram/kaachi_official
Musik

KAACHI resmi debut akhir April lalu. Girl grup ini menjadi sorotan publik karena debut di London tapi menamai diri mereka sebagai K-Pop sehingga memicu perdebatan netizen.

WowKeren - Girl grup bernama KAACHI resmi debut akhir April lalu. Girl grup ini menjadi sorotan publik karena debut di London, Inggris, tapi menamai diri mereka sebagai K-Pop sehingga memicu perdebatan netizen.

Media Korea sendiri menyebut KAACHI sebagai girl grup K-Pop pertama di Eropa. Dikatakan bahwa mereka mengumpulkan empat orang yang bermimpi menjadi penyanyi K-Pop dan yang dulunya adalah penari.

Girl Grup K-Pop Pertama di Eropa KAACHI Picu Perdebatan Netizen

Source: Pann

KAACHI berencana memiliki film dokumenter tentang perkembangan keempat anggota dan akan disiarkan di Channel 4 yang terkenal di Inggris. Mereka juga memulai debutnya sebagai tim dance cover K-Pop dan kota asal mereka adalah London.

Netizen berdebat apakah KAACHI adalah grup K-Pop mengingat mereka tidak debut di Korea Selatan. Namun karena K-Pop adalah genre, sebagian netizen yang lain mengatakan bahwa mereka jelas grup K-Pop.

"Pertama-tama, orang-orang ini menyebut diri mereka K-Pop sehingga mereka mencoba untuk tampil dengan getaran K-pop. Aku pribadi berpikir bahwa itu hal yang baik bahwa K-Pop menjadi sebuah genre."

"Kupikir ini adalah K-Pop."


"K-Pop memang menjadi genre sendiri tapi aku tidak yakin apa standar untuk itu jadi aku tidak tahu apakah mereka bisa dianggap K-Pop, tetapi pertama-tama, jika mereka bernyanyi dalam bahasa Korea, kupikir mereka dapat memanggil diri mereka sendiri grup K-pop."

"Kupikir, daripada K-Pop, mereka lebih seperti idol, bukan? Bahkan sebagai idol, mereka bisa disebut C-Pop atau J-Pop dan tidak harus K-Pop begitu, tapi kupikir ada garis yang tidak jelas untuk menggambar garis dari apa yang dianggap K-Pop dan apa yang tidak."

"Kupikir itu K-Pop."

"Tentu saja itu K-Pop."

"Jika mereka bernyanyi dalam bahasa Korea, lalu kenapa itu tidak menjadi K-Pop? Mereka bahkan memiliki anggota Korea. Terlepas dari kebangsaanmu, jika kau berpromosi di negara bagian dan bernyanyi dalam bahasa Inggris, bukankah kau dianggap pop?"

"Aku tidak berpikir itu K-Pop. Tapi mereka imut."

"Tidakkah mereka harus debut di Korea agar mereka dianggap K-Pop?"

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru