Netizen Kritik Pedas Lee Byung Hun, Kim Tae Hee Cs yang Lakukan Manipulasi Demi Hindari Pajak
Selebriti

Layanan Pajak Nasional Korea akan menyelidiki para selebriti yang menghindari pajak menggunakan celah dalam sistem. Netizen paling banyak menyoroti Kim Tae Hee karena ikut terlibat.

WowKeren - Dilaporkan bahwa untuk menghindari pajak, para selebriti akan mendaftarkan bangunan mereka atas nama perusahaan real estat yang mereka dirikan atau mencari celah dalam sistem dengan mendaftarkan properti sebagai hadiah kepada anak-anak mereka. Praktik ini dikritik karena catatan publik untuk pemilik bangunan dapat dengan mudah ditemukan.

Beberapa selebriti seperti Lee Byung Hun, Kwon Sang Woo, Han Hyo Joo, Kim Tae Hee, dan banyak lagi tidak membeli bangunan atas nama mereka sendiri tetapi di bawah korporasi. Dengan membeli real estat sebagai perusahaan, selebritis dapat mengurangi perolehan, keuntungan modal, dan pajak pendapatan sewa, juga tidak membayar pajak real estat komprehensif yang dibayarkan oleh pemilik swasta. Meskipun perilaku ini tidak ilegal, jelas bahwa metode ini memanfaatkan celah untuk menghindari pembayaran pajak.


Menurut acara "PD Note" MBC, alamat perusahaan real estat yang mapan akan terdaftar di daerah yang bukan di Seoul untuk menerima lebih banyak pemotongan pajak. Lee Byung Hyun membeli sebuah bangunan senilai 26 miliar KRW (Rp 320 miliar) di Yeongeungpo, Seoul tetapi membeli bangunan itu dengan nama perusahaan keluarga yang terdaftar di Gyeongido. Kim Tae Hee membeli sebuah bangunan 13,2 miliar KRW (Rp 162 miliar) di Gangnam, Seoul, tetapi perusahaannya juga terdaftar di Gyeongido. Dalam kasus Kim Tae Hee, dia dapat menghemat pajak 920 juta KRW (Rp 11,3 miliar) berkat metode ini.

Layanan Pajak Nasional telah merilis penyelidikan terhadap 27 dari jenis perusahaan ini, tapi masih ada ribuan yang tersisa untuk ditinjau. Seorang pejabat dari organisasi telah menyatakan bahwa hal ini bukan blind spot, melainkan bidang yang perlu dikelola secara ketat. Hal ini tentu saja tak luput dari komentar netizen.

Netizen Kritik Pedas Lee Byung Hun, Kim Tae Hee Cs yang Lakukan Manipulasi Demi Hindari Pajak

"Kenapa Kim Tae Hee menggunakan otak cerdasnya untuk hal-hal seperti ini? 'PD Note' melaporkan bahwa dia menggunakan paper company untuk memotong pajak satu miliar Won karena perusahaan fiktif tidak membayar pajak."

"Ya, aku fansmu tapi ini selamat tinggal bagiku. Bagaimana kau bisa melakukan ini ketika karirmu bergantung pada cinta fansmu?"

"Aku tidak kaget dengan nama-nama lain dalam daftar tapi aku kaget melihat Kim Tae Hee. Dia media play jadi 'pemilik gedung yang baik' tapi dia benar-benar memotong pajak sebesar satu miliar Won di balik perusahaan fiktif. Kita semua yang membayar pajak, yang pada akhirnya adalah orang-orang bodoh."

"Kim Tae Hee cukup pintar, haha. Dia menyumbangkan 100 juta Won dan mendapatkan imej selebriti yang baik sekaligus mengurangi pajak satu miliar Won lewat paper company-nya."

"Han Hyo Joo tampaknya terlibat dalam setiap berita buruk."

"Para selebriti ini tidak pernah berhenti untuk mempertimbangkan tugas mereka sebagai tokoh publik. Aku mengharapkan sikap seperti itu dari Lee Byung Hun, Kwon Sang Woo, dan Han Hyo Joo karena skandal mereka yang lain, tapi mengejutkan melihat seseorang dengan imej yang cerdas dan baik seperti Kim Tae Hee di sini."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts