Masih Kabur dan Jadi DPO, Ferdian Paleka Berhasil 'Prank' Polisi Akibat Dibantu Orangtua
Selebriti

Polisi masih melacak keberadaan YouTuber Ferdian Paleka yang ditetapkan jadi DPO. Namun saat melakukan pengejaran ke kawasan Bogor, polisi hanya menjumpai orangtua Ferdian.

WowKeren - Keberadaan YouTuber Ferdian Paleka masih menjadi teka-teki. Ferdian memang kabur setelah ia dilaporkan oleh para waria yang menjadi korban prank sembako sampah beberapa waktu lalu.

Polisi pun terus menetapkan Ferdian sebagai buronan atau masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung sempat mengejar Ferdian yang kabarnya bersembunyi di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Akan tetapi saat tiba di lokasi, polisi hanya menemukan mobil Ferdian yang didalamnya terdapat sang ayah kandung. Saat ini, ayah Ferdian pun sudah dibawa ke Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan oleh penyidik.

"Jadi saat kami kejar dan dapatkan mobilnya, ternyata di dalamnya bukan yang kami kira yakni pelaku F," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar (Kombes) Galih Indragiri, saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, pada Rabu (6/5). "Tapi orangtua (bapak kandung) dari saudara F."

Pihak kepolisian pun mencurigai ayah kandung Ferdian yang tidak kooperatif dan masih menutupi keberadaan putranya. Hal ini membuat polisi bertindak tegas dan mengancam Ferdian bisa dikenai hukuman 12 tahun penjara.


"Menurut keterangan dari yang bersangkutan dia tidak menyampaikan secara spesifik," sambung Kombes Galih. "Intinya orangtuanya tetap melindungi anaknya jadi tidak memberitahukan keberadaan anaknya."

Kabar tentang keterlibatan ayah Ferdian dalam pelariannya membuat netizen semakin geram. Mereka menyindir keluarga Ferdian sebagai tukang prank serta meminta polisi menindak tegas siapapun yang terlibat.

"Astaga sampe2 polisi di prank," komentar sakun @arie***atri. "Satu keluarga berbakat prank sejak lahir, buah jatuh ga bakal jauh dari pohonnya," tambah akun @riza****stro. "Bapak sama anak memang gada ahlak," sahut akun @sinta******12020.

"Kasih sayang yang keliru. Harus diproses hukum keduanya," ujar akun @iba****kro. "Tangkap juga dong sama Bapaknya.. biar satu jeruji besi," imbuh akun @achm****vidd. "K.E.L.U.A.R.G.A prank!!!!! Angkut semuanya masukin ke penjaraaaaaaaaaa," seru akun @rama****dhan.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel