Foto Chanyeol Dicatut TV India untuk Laporan Berita Negatif, EXO-L Murka
Selebriti

Selama segmen laporan negatif tentang Tiongkok dan COVID-19, IndiaTV, saluran berita India menggunakan foto Chanyeol di bandara pada 2015 meskipun ia adalah artis Korea.

WowKeren - Pada 9 Mei, IndiaTV, saluran berita India yang paling banyak ditonton menyiarkan laporan tentang Tiongkok, mengkritik dan "mengekspos" mereka karena tidak bertanggung jawab karena epidemi COVID-19 saat ini. Laporan ini menuai kecaman dari para penggemar EXO karena menggunakan foto Chanyeol.

Selama segmen laporan tersebut, mereka menggunakan foto Chanyeol di bandara pada 2015, meskipun ia adalah artis Korea dan tidak memiliki bagian dalam situasi saat ini. Segera setelah disiarkan, tim produksi juga mengunggah seluruh segmen di YouTube.

Foto Chanyeol Dicatut TV India untuk Laporan Berita Negatif, EXO-L Murka

Source: Twitter

Penggemar EXO dengan cepat menunjukkan bahwa apa yang dilakukan stasiun penyiaran India adalah xenophobia (ketidaksukaan atau ketakutan terhadap orang-orang dari negara lain) dan mulai menggunakan tagar #ApologizeIndiaTV untuk meminta maaf kepada rapper utama EXO tersebut.


"Ini sangat kacau, bukankah kalian saluran berita? Bagaimana kalian bisa menggunakan gambar artis Korea saat berbicara tentang Tiongkok. Ini tidak profesional dan melampaui xenophobia. Kami sedang menunggu permintaan maaf kepada artis. Secara harfiah tidak ada kata-kata untuk membenarkan situasi ini," tulis penggemar di Twitter.

"Ini benar-benar menjijikkan, kalian adalah saluran berita dan kalian menunjukkan perilaku xenophobia dengan menggunakan artis Korea sambil berbicara tentang Tiongkok! Kalian lebih baik minta maaf kepada artis untuk ini," tambah penggemar lain.

"IndiaTV membuat liputan berita mengkritik dan 'mengekspos' Tiongkok untuk pandemi COVID-19. Mereka menggunakan foto Chanyeol meskipun dia orang Korea. Ini rasis dan tidak dapat diterima," pungkas lainnya.

Stasiun penyiaran berita bersama karyawannya berkewajiban untuk membagikan informasi yang benar dan diverifikasi untuk siaran mereka. Semua segmen mereka biasanya diperiksa fakta setidaknya dua sampai lima kali sebelum ditayangkan.

Fakta bahwa stasiun tersebut berpikir menggunakan foto artis Korea sambil mengkritik negara Asia lainnya adalah kurangnya keterampilan jurnalistik mereka. Sampai sekarang, IndiaTV telah memutuskan untuk menyimpan video di saluran resmi mereka dan tetap diam dalam situasi ini, tapi penggemar berharap mereka segera melangkah maju untuk secara resmi meminta maaf kepada Chanyeol.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait