BTS Buka-bukaan Soal Konsep Dan Makna Untuk Album Baru Mendatang Dalam Siaran Langsung
Musik

Melalui saluran YouTube BANGTANTV mereka pada kemarin, Senin (11/5), BTS menyiarkan langsung pertemuan kelompok, di mana para anggota mendiskusikan ide-ide untuk konsep dan pesan dari album mereka berikutnya.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) akhir-akhir ini sering membagikan konsep untuk albumnya mendatang ke penggemar. Melalui siaran langsung YouTube, para member BTS membahas soal proses produksi album mereka.

BTS kembali berbagi pertemuan brainstorming album terbaru dengan penggemar. Melalui saluran YouTube BANGTANTV mereka pada kemarin, Senin (11/5), BTS menyiarkan langsung pertemuan kelompok, di mana para anggota mendiskusikan ide-ide untuk konsep dan pesan dari album mereka berikutnya.

Jimin BTS mengumumkan dalam video sebelumnya bahwa dia adalah manajer proyek untuk album mendatang. Ia meminta para anggota untuk membagikan ide-ide mereka untuk topik album, gaya musik, lagu grup, dan banyak lagi.

"Aku ingin album ini tidak terlalu gelap. Daripada kenyamanan eksplisit, aku lebih suka jika kita bisa menawarkan pesan yang lebih metaforis seperti 'Spring Day' untuk memberikan harapan kepada semua orang," ungkap Suga. "Aku ingin memasukkan pesan bahwa apa pun yang terjadi di dunia luar, hidup kita terus berjalan," jawab sang leader Rap Monster (RM).

Jimin kemudian menyebutkan situasi pandemi saat ini. Ia mengatakan bahwa dia akan senang jika mereka dapat menemukan cara yang santai dan menyenangkan untuk menyatakan terima kasih atas hal-hal yang biasanya diterima begitu saja.


"Aku sedang berbicara dengan seorang teman tentang apa yang mungkin ingin didengar orang, dan kami mulai berbicara tentang telepati. Jika kalian melihat WeVerse atau Twitter, ada banyak orang yang kesal karena konser kami dibatalkan," ungkap RM.

"Betapa hebatnya jika kita bisa menyampaikan perasaan kita tanpa harus mengatakan apa-apa? Aku pikir tujuh tahun yang kami habiskan bersama dan penampilan yang kami bertukar selama konser adalah telepati kami," lanjut RM.

Suga membagikan idenya agar setiap lagu dalam album menjadi seperti huruf. "Kemarin, aku membuka buku, dan sebuah catatan terlepas darinya. Itu muncul, dan pada saat itu, aku hanya menatapnya," ungkap Suga.

"Aku suka jika kata kunci (untuk album kami) adalah huruf. Aku pikir akan menyenangkan jika setiap lagu adalah surat dan kami menulis tentang berbagai hal. Tidak ditujukan kepada orang atau kelompok tertentu, tetapi sesuatu yang dapat dihubungkan dengan semua orang," lanjut Suga.

"Jika kita berbicara tentang masa-masa sulit dan masa-masa indah bersama teman-teman, kita semua memiliki pengalaman yang berbeda, tetapi kita dapat berempati. Bagaimana jika kita menulis tentang empati?" Jin mengungkapkan idenya.

"Aku suka kami juga memiliki lagu yang menghilangkan stres," saran Jungkook. J-Hope menyatakan bahwa ia ingin memasukkan lagu yang menunjukkan gaya BTS. V menyebutkan lagu mereka "So What" dan mengatakan dia juga ingin memiliki lagu yang benar-benar hype dan upbeat.

BTS melanjutkan untuk membahas unit track, dan menyelesaikan pertemuan. Setelah memutuskan anggota akan masing-masing menyempurnakan ide mereka dan mengirimkannya ke Jimin. Kalian penasaran kan?

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts