Suster Katolik di Jember Rayakan Idul Fitri, Tagar #IndahnyaToleransi Jadi Trending Topic
Nasional
Idul Fitri 2020

Beredar video sejumlah suster Katolik di Jember yang turut berbahagia saat umat Islam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Video tersebut pun menjadi viral dan diperbicangkan netizen.

WowKeren - Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Minggu (24/5) telah dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Usai satu bulan berpuasa di Bulan Ramadan, umat Islam meraih kemenangan dan saling memaafkan di Hari Raya Idul Fitri.

Rupanya Hari Raya Idul Fitri tak hanya disambut gembira oleh umat Islam, tetapi juga sejumlah suster Katolik di Jember, Jawa Timur. Para suster tersebut menyanyikan lagu "Idul Fitri" sambil kompak menari di depan gereja. Suasana pun gembira terlihat saat keenam suster tersebut bernyanyi bersama.

Video keenam suster yang turut menyambut gembira Hari Raya Idul Fitri sukses menarik perhatian hingga menjadi viral di media sosial. Selain itu, para netter juga merasa kagum sekaligus mengapresiasi rasa toleransi para suster tersebut saat umat Islam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bahkan tagar #IndahnyaToleransi pun tercatat masuk trending topic di Twitter pada posisi keempat saat berita ini ditulis.


"Kerukunan umat beragama perekat Persatuan Bangsa. KITA INDONESIA, SATU DALAM KERAGAMAN #IndahnyaToleransi," komentar netter. "Karena yang membedakan Indonesia dengan negara lainnya yaitu Bhinneka Tunggal Ika #IndahnyaToleransi," sambung netter lain.

"Temen temen non muslim banyak yang ikut merayakan bahkan memberi ucapan selamat pada kita warga muslim tanpa adanya larangan dari agamanya sendiri. Happy Eid Mubarak #indahnyatoleransi," ujar netter. "Semoga persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga #IndahnyaToleransi," seru lainnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga mengunggah video serupa di Instagram. Dalam video tersebut, terlihat tiga orang suster Katolik yang turut gembira menyambut Hari Raya Idul Fitri, serta kompak menyanyikan lagu "Selamat Lebaran" ciptaan Ismail Marzuki.

Ganjar pun tak lupa memberi apresiasi terhadap sikap toleransi ketiga suster tersebut. "Suaranya baguuuuus.... (emoji hati) makasih ya #pakaimasker #jagajarak #cucitanganpakaisabun," tulis Ganjar di bagian keterangan Instagram pada Minggu (24/5).

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts