Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal Karena Sakit, Abdel Pastikan Hanya Hoax
Instagram/abdelachrian
Selebriti

Mamah Dedeh sempat dikabarkan meninggal dunia karena menderita suatu sakit. Kabar tersebut langsung saja mendapat bantahan tegas dari rekannya, Abdel Achrian.

WowKeren - Belakangan sempat beredar kabar mengenai kematian pendakwah kenamaan Tanah Air, Mamah Dedeh. Berita tersebut langsung saja membuat heboh masyarakat. Kabar tersebut diketahui pertama kali beredar lewat sebuah pesan berantai.

Dilansir dari Kumparan.com, dalam pesan tersebut, Mamah Dedeh disebut meninggal karena sakit. Bahkan dalam pesan itu, penjalasan tempat dan waktu kematian juga tertulis dengan jelas.


"Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun .. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB," bunyi pesan tersebut yang diterima pada Rabu (27/5). "Karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN."

Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal Karena Sakit, Abdel Pastikan Hanya Hoax

Instagram Stroy

Kabar itu pun langsung mendapat bantahan keras dari presenter Abdel Achrian yang kerap menjadi pembawa acara rohani "Mamah Dedeh dan Aa Beraksi" bersama Mamah Dedeh. Dalam Instagram Story di akun sosial media miliknya, Abdel memastikan bahwa Mamah Dedeh saat ini dalam kondisi yang sehat.

"Banyak yang nanya ke gw bener gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yg beredar di grup2 WA. Barusan gw nelpon, Mamah Dedeh sehat. Alhamdulillah, jadi berita itu nggak bener," tulis pria berusia 49 tahun itu.

Sementara itu, dari informasi yang didapat, pasien yang meninggal pada Selasa (26/5) malam di Eka Hospital BSD adalah istri dari mantan Wagub Banten Mochamad Masduki, Dedeh Syahrawati. Dedeh meninggal karena sakit pada Selasa malam pukul 22.28 WIB.

Mamah Dedeh sendiri merupakan salah satu pendakwah wanita yang sangat diidolakan masyarakat Tanah Air. Wanita bernama asli Dedeh Rosidah itu mengawali karier ceramah di TV dengan mengisi acara "Mamah dan Aa". Dalam menyampaikan dakwahnya, Mamah Dedeh dikenal sebagai pribadi yang memiliki sikap ceplas-ceplos dan tegas.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts