El Rumi Bingung Soal Barang-barang dan Sewa Apartemennya di London
Instagram/elelrumi
Selebriti

El Rumi kini sedang menempuh pendidikan di London, Inggris. Karena adanya pandemi virus corona, El pun terpaksa mengamankan diri di Indonesia dan meninggalkan barang-barangnya di sana.

WowKeren - Inggris masuk dalam 10 besar negara dengan kasus virus corona terbesar di seluruh dunia. Sebagai seorang pelajar yang tengah menempuh pendidikan di sebuah universitas di London, Inggris, El Rumi terpaksa mengamankan diri di Indonesia sampai kondisi kembali kondusif.

Meski berada di Indonesia, El mengaku tidak bisa tenang karena masih memikirkan barang-barangnya yang berada di London. Pasalnya, jika pandemi virus ini tetap berlanjut, waktu sewa apartemennya di London akan habis sebelum ia sempat memperpanjangnya.

Kekhawatiran El diungkap dalam program Silaturahome KLY pada Rabu (27/5) kemarin. Dalam acara tersebut, El mendapat kesempatan istimewa untuk berbincang langsung dengan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi seputar wabah virus Covid-19. Di kesempatan itu juga, El mendapat pencerahan dari Retno soal nasibnya selama pandemi virus ini berlangsung.

Putra dari Maia Estianty ini pun mengutarakan masalahnya soal apartemen kepada Retno. El juga menanyakan tentang nasib barang-barangnya yang berada di London.

"Jadi hal ini sedang menimpa saya dan teman-teman. Kalau misalnya bulan depan rent apartemen habis dan harus memindahkan barang-barang tersebut, itu kan saya harus kembali ke London untuk memindahkan barang-barang," cerita El dilansir dari Liputan6. "Meskipun mereka masih lockdown, tapi kalau rent apartemen habis, kami tetap harus memindahkan barang-barang tersebut. Apa yang harus saya lakukan?"


Retno kemudian bertanya mengenai kunci apartemen milik El. Ternyata, El mengaku kunci apartemen tersebut saat ini sedang ia bawa bersamanya. Setelah mendengar perkataan El, Retno dengan senang hati memberikan solusi atas masalah yang tengah dialami oleh El dan teman-temannya.

"Saya juga mengalami masalah yang sama dengan salah satu keluarga. Tentunya harus minta tolong teman, tapi masalahnya kunci biasanya dibawa yang bersangkutan," jelas Retno. "Sekarang bagaimana caranya mengirim kunci ini ke mereka?"

"Yang dilakukan oleh keluarga saya adalah berkomunikasi dengan si pemilik rumah, atau pihak manajemen," lanjut Retno. "Mereka biasanya punya kunci cadangan, tetapi kita harus berkomunikasi dan pastikan teman yang dikirim itu adalah orang yang mendapatkan mandat dari El."

Retno juga memberikan saran yang lain jika El belum bisa menemukan cara memindahkan barang-barangnya di London. Ia memberikan solusi kepada El untuk menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

"Kalau memang semuanya sudah enggak bisa, mereka biasanya membutuhkan kesaksian atau penguat," pungkas Retno. "Di sinilah KBRI bisa memberikan penguat, bahwa betul orang ini adalah orangnya El yang diminta bantuan untuk memindahkan barang-barangnya dan karena kontrakannya habis. Dan El karena situasi, belum bisa kembali ke London, jadi begitu El."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait