Kiblat Masjid Menghadap ke Utara Gegerkan Warga Sulsel, Diduga Dipakai Jamaah Sesat
Nasional

Camat Bangkala Andi Patappoi yang sudah meninjau langsung ke lokasi, mengatakan ingin bertemu dengan penanggung jawabnya namun sayangnya tidak berada di tempat.

WowKeren - Warga di Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan digegerkan dengan adanya masjid yang memiliki arah kiblat tak biasa. Jika pada umumnya kiblat masjid menghadap ke arah barat masjid yang satu ini justru kiblatnya menghadap ke arah utara.

Hal itu disampaikan oleh Camat Bangkala Andi Patappoi. Ia telah melihat langsung kondisi masjid tersebut yang berlokasi di Desa Pallantikang yang berada di kaki Gunung Silanu pada Rabu (27/5).

"Kita sudah tinjau secara langsung tempat ibadah itu," kata Andi dilansir Suara, Kamis (28/5). "Jika dilihat dari arah kiblatnya, memang betul ada yang menyimpang."

Ia mengatakan jika pihaknya berniat untuk melakukan langkah persuasif dengan menemui penanggung jawab ajaran tersebut. Namun, yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat itu.


"Kami sudah koordinasi dengan pihak yang berwenang," kata Andi melanjutkan. "Cuman harapan kita untuk bertemu dengan penanggung jawab ajaran itu tidak terwujud, dari informasi yang kita dapat yang bersangkutan ke Bulukumba."

Sementara itu, salah satu perwakilan mahasiswa ikut meninjau masjid tersebut. Menurutnya, besar kemungkinan jika jemaah yang beribadah di sana memiliki ajaran yang menyimpang.

"Memang benar kalau arah kiblatnya ke arah utara, bukan ke arah barat," kata Amrullah masih dilansir Suara. "Sehingga besar kemungkinan ajaran yang dibawa para jamaahnya menyimpang."

Ia pun berharap untuk bisa bertemu dengan jamaah maupun penanggung jawab masjid tersebut. "Berharap bisa ketemu untuk koordinasi dengan jamaahnya atau penanggung jawabnya, hanya saja kita tidak ketemu," lanjutnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru