Kematian George Floyd Jadi Sorotan Dunia, Hati Agnez Mo Ikut Terluka
Getty Images
Selebriti

Agnez Mo iku menyoroti kematian tragis George Floyd akibat tindak rasisme dari seorang polisi. Agnez mengaku ikut teriris hatinya saat mendengar berita memilukan ini.

WowKeren - Kematian pria kulit hitam bernama George Floyd yang tewas di tangan polisi Amerika Serikat mendapat sorotan internasional. Para selebritas juga ikut bersuara. Salah satunya, penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo.

Agnez Mo mengutarakan kemarahannya atas tindakan rasisme yang harus mengorbankan satu nyawa ini. Melalui akun Instagramnya, Agnez Mo menuliskan kalimat singkat yang sukses membuat hati netizen ikut teriris. "Hati saya terluka #racism," tulis Agnez disertai emoji marah.

Tak hanya itu, ia juga mengunggah ilustrasi wajah George Floyd. Ilustrasi itu bertuliskan #JusticeForFloyd. Dalam caption-nya, Agnez me-repost postingan dari Dr. Caroline Leaf yang menyoroti tentang rasisme yang terjadi di negeri Amerika.

Dalam tulisannya itu, Caroline menyamakan rasisme seperti sebuah cara berpikir yang beracun. "Rasisme adalah cara berpikir masyarakat kita yang paling beracun," tulis @drcarolineleaf.

Kematian George Floyd Jadi Sorotan Dunia, Hati Agnez Mo Ikut Terluka

Instagram


Ada pula foto hitam putih George Floyd dengan kata-kata terakhirnya sebelum tewas karena lehernya diinjak polisi. Saat itu, Floyd mengaku sangat kesulitan bernapas.

Kematian George Floyd Jadi Sorotan Dunia, Hati Agnez Mo Ikut Terluka

Instagram

Peristiwa tragis ini berawal saat George mulanya ditangkap pada Senin (25/5) oleh polisi kota Minneapolis, AS. George Floyd ditangkap karena diduga melakukan transaksi memakai uang palsu senilai $ 20. Penangkapan Floyd itu terekam dalam sebuah video yang kemudian viral.

Dalam video itu, tangan Floyd diborgol dan kemudian dijatuhkan ke aspal oleh polisi. Seorang polisi menekan leher Floyd dengan lututnya, sembari memasukkan tangannya ke saku. Floyd kemudian dibawa ke rumah sakit dan di sana ia dinyatakan meninggal dunia.

Kematian Floyd di tangan polisi ini pun memicu kemarahan publik. Warga turun ke jalan dan bentrok dengan polisi. Mereka menjarah toko-toko dan membakarnya. Kabar memilukan ini juga dikutuk oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Sebelumnya, selebritas dunia juga turut menyoroti kasus kematian George Floyd ini. Bahkan, Justin Bieber mengaku sangat marah atas perlakuan yang diterima oleh George Floyd. "Ini harus dihentikan. Ini membuat saya benar-benar muak," tulis Justin Bieber di akun Instagram miliknya. "Ini membuat saya marah, pria ini meninggal. Ini membuat saya sedih, rasisme adalah hal yang jahat, kita harus menggunakan suara kita! Tolong. Saya berduka George Floyd."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait