Kontroversi
Selebriti

Birthday Spotlight pekan ini mengulas tentang salah satu member Twice, Kim Dahyun yang berulang tahun pada 28 Mei kemarin. Penyanyi cantik itu berusia 22 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Memiliki pekerjaan sebagai publik figur, kehidupan Dahyun tentu tak luput dari beberapa kontroversi. Pada November 2018, anggota parlemen Jepang sayap kanan Masaru Onodera mengkritik Dahyun karena mengenakan kaus yang dibuat oleh Marymond. Marymond sendiri merupakan sebuah organisasi yang mengumpulkan dana untuk membantu wanita penghibur, korban perbudakan seksual oleh Tentara Jepang Kekaisaran selama Perang Dunia II.

Dalam Tweet-nya, Onodera Masaru menuding Dahyun menggunakan kaus Marymond itu dengan tidak tepat. Keuntungan yang didapat dari penjualan kaus itu, telah digunakan untuk mendanai gerakan aktivis anti-Jepang. Tweet Onodera Masaru itu diketahui telah 15 ribu kali di-retweet. Buntutnya, media-media Jepang mulai mengkritik aksi Dahyun yang mengenakan kaus Marymond yang mereka nilai sebagai bentuk dukungan terhadap para korban wanita penghibur.

Menurut mereka, Dahyun telah mencemooh sikap baik Jepang yang telah membuatnya bersama TWICE, tampil di ajang Kohaku Uta Gassen. TWICE sendiri diketahui sebagai satu-satunya kelompok vokal asal Korea yang menerima 'kehormatan' bisa tampil di ajang konser musik terbesar tahunan di Jepang itu, dua kali. Setelah kejadian itu, The Korea Times mengkritik Park Jin Young selaku pendiri JYP Entertainment, karena gagal berbicara dalam pembelaannya.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru