PayPal Jadi Investor Gojek, Transaksi Pembayaran Bakal Bisa Dilakukan Melalui Gopay
Nasional

Selain PayPal, Gojek juga mendapatkan investasi dari perusahaan-perusahaan global di antaranya Facebook, Google dan Tencent, demi melakukan ekspansi ekonomi digital di Asia Tenggara

WowKeren - Kabar gembira bagi pengguna PayPal karena transaksi akan semakin mudah. Transaksi Paypal rencananya bisa dilakukan melalui pembayaran digital milik Gojek, Gopay. PayPal rupanya akan menyusul Facebook, Google, dan Tencent untuk berinvestasi ke Gojek.

Gojek dan PayPal telah sepakat untuk mengintegrasikan pembayaran lewat Gopay. Apabila sebelumnya hanya bisa bertransaksi dengan kartu kredit, pengguna Gopay pun kini bisa melakukan pembayaran digital kepada 25 juta pedagang rekanan Paypal.

"Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia," tulis Gojek lewat keterangan tertulis dilansir dari CNNIndonesia.


Untuk diketahui, Facebook dan PayPal merupakan investor baru Gojek. Sedangkan Google dan Tencent telah berinvestasi sebelumnya dan menambah kucuran dana. Dukungan investor perusahaan-perusahaan global tersebut digunakan untuk mendukung Gojek melakukan ekspansi ekonomi digital di Asia Tenggara.

"Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia," jelas Farhad Maleki selaku Head of Corporate Development and Ventures for APAC, PayPal.

Sementara itu, Gojek berharap investasi dari perusahaan-perusahaan global akan mendukung lebih banyak usaha kecil dan menengah menuju digitaliasi. Sejak diluncurkan pada 2015 silam, Gojek telah berhasil membantu ratusan ribu merchant untuk melakukan digitalisasi dan memberi akses kepada lebih dari 170 juta pengguna.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru