Sumber Ini Ungkap Suga BTS Sengaja Gunakan Khotbah Jim Jones, Lagu 'Set Me Free' Juga Berhubungan?
Musik
Kontroversi Mixtape Suga BTS

Dalam laporan eksklusif WikiTree, 'Set Me Free' yang juga dari mixtape 'D-2' merujuk pada lagu 'Jonestown milik Post Malone. Ini adalah tempat yang sama di mana 'pembantaian Jonestown' oleh pemimpin sekte Jim Jones terjadi.

WowKeren - Big Hit Entertainment menyatakan bahwa Suga (Bangtan Boys) tak sengaja menyertakan khotbah Jim Jones untuk mixtape "D-2" di track berjudul "What Do You Think?". Namun, ada laporan bahwa itu disengaja dan "buktinya" dapat dilihat di track lain yang berjudul "Set Me Free".

Dalam laporan eksklusif WikiTree yang dipublikasikan pada 1 Juni lalu, lagu "Set Me Free" yang juga dari mixtape "D-2" merujuk pada lagu "Jonestown" milik Post Malone. Ini adalah tempat yang sama di mana "pembantaian Jonestown" oleh pemimpin sekte Jim Jones terjadi.


Suga dikabarkan meminta saran dari produser Korea terkenal yang menggarap lagu grup idol lain dan berkolaborasi dengan artis terkenal di luar negeri. Informan A mengungkapkan, "Jika Post Malone tidak merilis lagu berjudul 'Johnstown', 'Set Me Free' milik Suga juga tidak mungkin dilahirkan."

Sebuah perusahaan menganalisis perkembangan kode dari dua lagu dan mencatat bahwa 'Set Me Free' dan 'Johnstown' berada dalam urutan dan aliran B♭ yang sama. Kedua lagu itu mirip dengan pemilihan baris atas dalam kode B♭, yang dimulai dengan kode C dan muncul dalam riff empat kata.

Ini bukan satu-satunya bukti. Pengaturan keseluruhan instrumen (basis, gitar, drum) dan BPM juga serupa. Melodi vokal juga mirip. Sumber itu menjelaskan, "Aku bisa mengatakan tanpa keraguan bahwa Suga kecanduan 'Johnstown' dan menjadikannya sebagai rujukan."

"Johnstown" milik Post Malone berkisah tentang pembantaian di Guyana Johnstown di Amerika Serikat. Jika Suga merujuk pada lagu tersebut dan menulis serta menyusun "Set Me Free," ada kemungkinan ia memasukkan khotbah kontroversial tersebut ke "What Do You Think?" dengan sangat sadar bahwa itu adalah khotbah pemimpin sekte Jim Jones.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts