Anggap COVID-19 Hanya Bualan, Warga Tak Percaya Virus Corona Bikin Jengkel Gubernur Kalbar
Nasional

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menilai orang-orang yang sulit untuk diajak disiplin lantaran menganggap jika virus corona hanya bualan semata cukup menjengkelkan.

WowKeren - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji membeberkan macam-macam tipe orang dalam menyikapi pandemi COVID-19 di tanah air. Salah satunya adalah mereka yang sulit sekali diatur untuk diajak disiplin.

Baginya, orang-orang semacam ini cukup menjengkelkan lantaran mereka berpikir jika virus corona tak lebih dari bualan semata. Ia menegaskan jika ancaman virus ini tidak main-main karena mampu menjangkiti siapa saja tanpa pandang bulu.

"Jika virusnya hanya menjangkiti orang yang ngomong, tidak apa-apa, artinya dia berani," kata Sutarmidji, Rabu (3/6). "Tapi kan dia akan menjangkitkan ke orang-orang."

Oleh sebab itu, ia menegaskan jika ancaman virus ini adalah nyata. Sebab jika hanya bohongan tidak mungkin juga korban yang berjatuhan bisa sampai banyak. Oleh sebab itu, ia menekankan agar masyarakat percaya jika virus ini benar-benar ada.


"Kalau saya, yang ngomong lagak itu suruh jadi relawan di RSUD Soedarso, mandikan jenazah pasien COVID-19," tutur Sutarmidji. "Kemarin ada yang saya suruh, lari satu-satu. Waktu ngomong, boleh-boleh."

Sementara itu, di Kalimantan Barat sendiri tengah menyiapkan skenario new normal. Ia optimis jika ke depan kurva penularan akan terus menurun. Meski demikian, ia menegaskan agar masyarakat tetap waspada dan tidak lengah.

"Kita new normal tetap berjalan, kewaspadaan tetap kita jaga. Saya rasa, data hari ini yang positif lebih kecil dari yang sembuh," ujar Sutarmidji. "Ini artinya kurva kita akan terus menurun ke depan, saya yakin menurun terus."

Lebih jauh, ia mengingatkan jika terpapar virus corona bisa sembuh. Oleh sebab itu, kunci untuk menang menghadapi virus ini adalah dengan selalu berpikir optimis. Yang perlu dicatat adalah bahwa semua protokol harus dipatuhi dengan baik. Hal itu terbukti ketika ada satu pasien corona di RSUD Soedarso Pontianak, yang ketika masuk sempat koma karena ada penyakit bawaan, tapi kemudian dinyatakan sembuh.

"Artinya apa, tidak ada masalah, biasa saja," tambahnya menjelaskan. "Asal tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah ada."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait