Korban Cabut Laporan, Ferdian Paleka Dkk Dipastikan Bebas
Instagram/ferdinanpalekaaa
Selebriti

YouTuber kontroversial, Ferdian Paleka dan dua rekannya bebas dari jeratan hukum. Hal itu terjadi lantaran pihak korban memutuskan untuk mencabut laporan mereka.

WowKeren - Beberapa waktu, masyarakat Tanah Air dibuat geram oleh aksi tak berperikemanusiaan seorang YouTuber, Ferdian Paleka. Masyarakat mengecam keras aksi Ferdian memberi prank bantuan kepada waria. Akibat kejadian itu, Ferdian dan dua rekannya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Bahkan Saat di dalam penjara, Ferdian juga sempat mendapat tindakan perundungan dari para napi yang lain. Para napi itu rupanya juga mengaku kesal dengan perilaku Ferdian.

Kasus itu pun kini memasuki babak baru yang mengejutkan. Youtuber Ferdian Paleka dan dua rekannya yakni M. Aidil dan Tubagus Fahddinar dipastikan bebas dari tahanan setelah para korban mencabut laporannya.

Dilansir dari Kumparan.com, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri membenarkan hal tersebut. Galih menuturkan bahwa korban mencabut laporannya pada pekan lalu. Hal itu menjadi dasar polisi untuk membebaskan para tahanan.


"Dasarnya yang pasti adalah pencabutan aduan dan laporan dari korban pada kami yang kita terima satu Minggu yang lalu, itu menjadi dasar kita untuk mengeluarkan para tahanan," kata Galih di Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/6). "Karena seperti yang kita ketahui bersama untuk kasus ITE ini pasal 45 ayat 3 di sini yang kita sangkakan adalah masuk ke dalam delik aduan, jadi itu menjadi dasar kita."

Dengan adanya pencabutan laporan tersebut, Galih memastikan, bahwa perkara yang menjerat Ferdian Paleka dan dua rekannya dihentikan. Galih pun tidak memberi penjelasan secara rinci alasan para korban mencabut laporannya.

"Ya, jadi dengan dicabutnya itu, pasti kita hentikan kasusnya," terang Galih.

Sebelumnya diberitakan, tiga tersangka dikenakan pasal berlapis atas perbuatan mereka. Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka akibat melakukan prank dengan berpura-pura hendak memberikan bantuan tapi ternyata berisi sampah. Aksi penangkapan Ferdian Paleka sempat menjadi menjadi cerita panjang karena mencoba melarikan diri sebelum dibekuk oleh polisi di Jalan Tol Merak - Jakarta.

Aksi prank Fredian itu pun sempat mendapat kecaman dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk para selebriti dan publik figur. Di antaranya Vicky Nitinegoro, Kirana Larasati, Ernest Prakasa, Kemal Palevi dan masih banyak lagi

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts