Vino Bastian Umumkan Buka Donasi Untuk CGI Artist di Film 'Wiro Sableng' yang Derita Leukimia
Instagram/vinogbastian__
Selebriti

Vino Bastian mengumumkan penggalangan dana untuk biaya pengobatan Keliek Wicaksono yang menderita leukimia. Keliek merupakan visual effect artist yang bekerja di film 'Wiro Sableng' hingga 'Ratu Ilmu Hitam'.

WowKeren - Vino Bastian membagikan kabar mengenai salah satu rekan pekerja seni yang kini sedang berjuang melawan penyakit leukimia, Keliek Wicaksono. Vino juga memberi pengumuman mengenai pembukaan donasi untuk membantu biaya pengobatan visual effect artis dalam sejumlah film ternama tersebut. Keliek sendiri diketahui pernah bekerja dalam sejumlah film layar lebar terkenal, mulai dari "Wiro Sableng hingga "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini".

Pengumuman mengenai donasi tersebut disampaikan Vino lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya. Dalam postingan tersebut, Vino juga ikut mengunggah tulisan yang menjelaskan rincian donasi tersebut.

"Dibuka donasi untuk rekan kita, Keliek Wicaksono, yang saat ini sedang berjuang menghadapi penyakit leukimia," bunyi tulisan dalam gambar yang diunggah Vino pada Kamis (4/6). "Keliek Wicaksono lahir di Yogyakarta tahun 1977.


Keliek merupakan lulusan Arsitektur UGM. Namun, ia sepertinya lebih tertarik dengan dunia animasi dan visual effect sehingga memutuskan berkarier di bidang seni film. Keliek bersama kelompok Kasat Mata berhasil menjadi orang pertama yang membuat film animasi panjang di Indonesia pada tahun 2003 silam.

Menyelesaikan studinya di SMA N 6 Yogyakarta dan Jurusan Arsitektur UGM. Tahun 2003 membuat film panjang animasi pertama di Indonesia berjudul Homeland bersama kelompok kasat Mata. Sekarang bekerja profesional sebagai visual effect artist di beberapa film Indonesia termasuk "Wiro Sableng", "Gundala", Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Petualangan "Menangkap Petir", "Abracadabra", "Ratu Ilmu Hitam", dll."

Vino kembali meminta bantuan kepada rekan-rekan agar mau sedikit berbagi rejekinya untuk kesembuhan Keliek. Suami Marsha Timothy itu pun menjelaskan bahwa Keliek adalah salah satu CGI (Computer Generated Imagery) artis yang ikut berpartisipasi menggarap film "Wiro Sableng 212".

‪"Jika teman2 punya sedikit rezeki lebih, mungkin bisa ikut berdonasi utk membantu sahabat kami Keliek Wicaksono. Beliau salah satu CGI artist utk film Wiro Sableng 212. Terima kasih," pungkas Vino.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru