Bareng Ernest Prakasa, Arif Muhammad Cerita Awal Mula Ide Sketsa 'Mak Beti'
Instagram
Selebriti

Ernest Prakasa mengaku penasaran dengan ide awal munculnya cerita 'Mak Beti' karya Arif Muhammad. Ide tersebut rupanya muncul dari alasan yang tidak terduga.

WowKeren - Mungkin nama Arif Muhammad masih belum sepopuler para YouTuber lain. Tapi karya Arif berupa cerita sketsa komedi dengan tokoh utama Mak Beti dan keluarganya pasti sudah tidak asing lagi bagi publik di Tanah Air. Penasaran, Ernest Prakasa pun bertanya awal mula Arif memiliki ide untuk membuat cerita mengenai Mak Beti.

Hal itu terungkap lewat sebuah postingan video terbaru di akun sosial media milik Ernet. "Kalau gue boleh tanya nih Rif," ungkap Ernest dalam video yang diunggah pada Rabu (3/6). "Dari mana pertama kali lu kepikiran bikin konsep sketsa yang satu orang memerankan semua orang Rif."

Menanggapi peertanyaan tersebut, Arif pun memberikan jawaban tak terduga. Ayah satu anak itu pun mulai menceritakan awal mula punya ide untuk membuat sebuah konten video. Arif kemudian mengaku bahwa konsep sketsa Mak Beti yang hanya diperankan oleh satu orang tercipta dari sebut keterpakasaan.


"Sebenernya itu adalah karena keterpaksaan koh. Jadi waktu itu di tahun 2013 kan itu udah merantau jadi babu di Abu Dhabi sana kan, house keeping Kerja house keeping, ngebersihin kamar orang, kamar sendiri berantakan. Singkat cerita, karena kangen dengan kampung halaman di Binjai, kok merasa kangen dengan nengok postingan kawan-kawan yang berteman di Instagram kan. Bikin video tuh, masih di sana (Abu Dhabi). Bahkan kenal Instagram juga di sana," jelas Arif.

Arif pun bercerita awalnya hanya ada dua karater dalam cerita sketsanya. Arif pun tak pernah menduga bahwa karyanya itu akan mendapat sambutan antusias dari publik. pasalnya, tujuan awal Arif membuat video tersebut adalah untuk mengobati rasa rindu akan kampung halaman.

"Dulu-dulu itu kan jamannya indovidgram ya, yang durasi 15 detik, konten Mak beti tu di situ ada. Cuman ya sebagai emak-emak sama anaknya aja yang nggak jelas gitu lah, belum tercipta karakternya. Itu karena keterpakasaan nggak ada orang yang mau diajak bikin video gitu. Nah ternyata semakin ke sini ternyata alhamdulillah naik tuh. Tapi awalnya itu sebenernya karena kangen dengan kampung halaman," pungkas Arif.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru