Diminta Bantuan Kekeyi Urus Masalah Video di-Takedown, Anji: Ini Bukan Masalah Sederhana
Instagram/duniamanji
Selebriti
Kontroversi Lagu Kekeyi

Anji dimintai tolong Kekeyi untuk membantu mengurus masalah videonya yang kena takedown. Tak punya surat kuasa, Anji menyebut ini bukanlah masalah sederhana.

WowKeren - Anji ikut buka suara soal permasalahan yang tengah dihadapi Kekeyi. Setelah sempat dituding menjiplak lagu "Aku Bukan Boneka" ciptaan Novi Umar yang dipopulerkan oleh Rini Wulandari, kini video klip "Keke Bukan Boneka" di-takedown dari YouTube.

Video klip single perdana Kekeyi alias Rahmawati Kekeyi ini sempat menjadi trending nomor satu dan ditonton belasan juta kali sejak pertama kali dirilis. Namun, kepopuleran lagu yang bahkan sampai viral di Korea Selatan itu, malah membawa dampak buruk bagi Kekeyi.

Menurut Anji, sejak Kekeyi mendapat kecaman karena diduga plagiat lagu, ia dan mamanya meminta bantuan Anji untuk urusan copyright. Anji melanjutkan bahwa dirinya membutuhkan surat kuasa untuk menyelesaikan masalah itu. Hal tersebut diungkapkan Anji melalui fitur IG Story miliknya, Jumat (5/6).

Diminta Bantuan Kekeyi Urus Masalah Video di-Takedown, Anji: Ini Bukan Masalah Sederhana

Instagram Story


Anji pun mengatakan jika masalah ini bukanlah hal sederhana yang bisa diselesaikan dengan mudah. Anji sudah mencoba untuk membicarakan masalah ini dengan pihak-pihak terkait. Ia menyebut jika permintaan takedown ini diajukan oleh perorangan dan bukannya perusahaan.

Suami Wina Natalia ini pun berpesan kepada masyarakat agar tak menyerang pihak manapun. Ia meminta agar masyarakat bisa sabar menunggu kabar dari kelanjutan permasalahan ini. Anji ikut menyoroti masalah ini bukan semata-mata untuk kepentingan Kekeyi saja, namun untuk kepentingan di industri musik itu sendiri.

Sebelumnya, kepada Anji melalui sambungan video call, Kekeyi mengaku merasa takut sampai mennagis karena dianggap menjiplak lagu. Ia mengaku takut masuk penjara.

"Aku bukan berniatan buruk atau kayak ambil hak cipta orang, bukan. Aku cuma niat buat lagu dan benar-benar enggak tahu kalau lagu itu sama. Sumpah, aku enggak ada niatan untuk jiplak,” kata Kekeyi dalam video yang diunggah Anji di kanal YouTube miliknya dunia MANJI.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts