Big Hit Bantah Kalau Lagu Suga BTS Juga Ambil Sampel Pidato Kontroversial Mantan Presiden Vietnam
Musik
Kontroversi Mixtape Suga BTS

Netizen menyebarkan rumor bahwa track tersebut juga memuat sample dari pidato kontroversial mantan presiden Vietnam, Ngô Đình Diệm, yang diturunkan dari jabatannya dan dibunuh.

WowKeren - Baru-baru ini Suga BTS (Bangtan Boys) ramai menjadi pemberitaan terkait track berjudul "What Do You Think?" di mixtape "D-2" yang memuat khotbah pembunuh massal Jim Jones. Big Hit Entertainment menyatakan bahwa hal tersebut tak disengaja.

Meski begitu, Dispatch lewat laporannya menyiratkan bahwa tak mungkin sampel khotbah Jim Jones diselipkan dalam track tanpa sengaja. Dan pada Kamis (4/6), media Vietnam menyebut bahwa "What Do You Think?" juga mengandung kata umpatan dalam bahasa Vietnam.


Tak lama setelahnya, netizen juga menyebarkan rumor bahwa track tersebut juga memuat sampel dari pidato kontroversial mantan presiden Vietnam, Ngô Đình Diệm, yang diturunkan dari jabatannya dan dibunuh. Menanggapi rumor ini, Big Hit Entertainment menyatakan, "Rumor ini palsu."

Rumor ini pun menjadi sorotan serta menuai komentar dari para netizen. Mereka rupanya juga ikut jengah dengan adanya berbagai rumor baru yang tak bisa dibuktikan terkait mixtape Suga.

"Menurutku itu sudah keterlaluan pada titik ini. Sekarang, mari kita selesaikan ini," kata netizen. "Suga tidak ada hubungannya, jadi mereka membawa-bawa Vietnam... Kenapa kalian menulis sampah seperti itu?" kata netizen lainnya. "Biarkan para member bernapas," ujar yang lain.

"Kalian tidak pernah mendapat manfaat media. Aku benar-benar tidak membutuhkannya. Berhentilah menulis artikel seperti ini. Jangan buang waktu kalian membangun hipotesis yang tidak benar," kata netizen. "Mari kita kritik apa yang salah, tapi jangan asal menuduh," komentar yang lain. "Big Hit, lakukan pekerjaan kalian. Gugat mereka," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts