Arif Muhammad 'Mak Beti' Dikritik Usai Pakai Karakter Kulit Hitam Dukung Anti-Rasisme
Instagram/arifmuhammaddd_
Selebriti

Seorang selebgram menegur keras Arif Muhammad yang menjadikan karakter kulit hitam saat menyuarakan dukungannya terhadap aksi anti-rasisme di Amerika Serikat.

WowKeren - YouTuber Arif Muhammad belum lama ini mendapatkan teguran keras dari selebgram Cindercella. Pasalnya Arif menggunakan karakter berkulit hitam miliknya yang bernama Wak Keling untuk menyuarakan dukungan terhadap aksi anti-rasisme di Amerika Serikat.

Namun tindakan Arif tersebut dianggap keliru oleh Cindercella, lantaran terkesan menjadikan masalah rasisme terhadap ras kulit hitam sebagai candaan. Selebgram bernama asli Marcella Febrianne Hadikusumo tersebut pun mengajak para pengikutnya untuk melaporkan postingan Arif serta memblokirnya.


"Gw sampe gatau lg mau ngmg apa... NAJIS APA KAMU PIKIR INI SEBUAHLELUCON?????? Tolong bantu report dan block akun ini," tulis Marcella di Instagram Story. Rupanya Arif mengetahui teguran Marcella dan meminta maaf atas ketidaktahuannya. YouTuber yang dikenal dengan karakter Mak Beti tersebut pun mengaku hanya ingin mendukung aksi anti-rasisme.

"Mengenai postingan akun menjadi hitam, niat hatiku paling dalam adalah berbuat baik serta mendukung movement ini. Karena dalam kontenku yang sudah jalan 4 tahun lebih, aku udah menciptakan karakter Wak Keling. Nah karakternya juga aku bikin sosok yang berhati baik ke orang lain saling nolong dan juga penyabar," tulis Arif dalam pesan pribadinya kepada Marcella. "Aku minta maaf dan terimakasih udah vocal soal postingan aku. Aku sadar waktunya gak tepat aku buat kayak gitu. Kita satu visi, hanya saja aku miskin ilmu pengetahuan soal hal yg terjadi."

Photo-INFO

Instagram

Usai meminta Arif meminta maaf dan menghapus postingan tersebut, Marcella pun mau memaklumi dan berterima kasih. "Udah ilang postingannya thank god (emoji hati). Thanks for the help guys!!" ungkap Marcella.

Interaksi Marcella dengan Arif tersebut diunggah kembali ooleh sebuah akun gosip pada Jumat (5/6). Kendati begitu, sikap Marcella terhadap Arif tersebut terlalu kasar dan dianggap ingin mematikan rezeki orang lain.

"Sangat disayangkan sesama content creator ngajak orang rame-rame buat ngeblock. Apa salahnya sih dm personal kalo itu inappropriate?" komentar akun @nin*****tan. "Ah males juga ngeliat cinder cinder ini. Pake kata NAJIS tuh berasa dirinya sok suci aja," sindir akun @ae****ea.

"'Please bantu report dan block this acc' segampang itu ya matiin rezeki orang wkwk, pdhal wak keling dah ada dari jaman kapan tau," ujar akun @prel*****mb__. "Gue gk follow si cinddercella ini. Tp nongol mulu dimana2, knp gk langsung DM aja sih? Knp harus posting dgn kata2 yg menjatuhkan jg," seru akun @bibu*****wear.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts