Haechan NCT Tegur Sasaeng, Akui Para Member Tertekan Akibat Terlalu Sering Diganggu
Selebriti

Selama siaran live untuk merayakan ulang tahunnya akhir pekan lalu, Haechan menjadi serius ketika ia mengemukakan fakta bahwa ada orang yang menunggu di luar dorm NCT 127, yang tak lain adalah sasaeng.

WowKeren - Di hari ulang tahunnya pada 6 Juni lalu, Haechan NCT menyapa para fans lewat siaran V Live. Setelah membicarakan ulang tahunnya dan hadiah apa yang ia terima dari para member NCT, Haechan menyebutkan bahwa pada hari sebelumnya, NCT 127 berkesempatan untuk bertemu fans untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama.

"Kami pergi sebentar ke suatu tempat untuk syuting sesuatu hari ini, dan ketika kami pergi, ada begitu banyak Czennies (nama panggilan NCT untuk fandom resmi mereka) yang ke sana untuk melihat kami. Aku sangat senang melihat mereka, tapi lebih dari itu, aku merasa sangat kewalahan dengan emosi (yang aku rasakan). Aku pikir aku benar-benar merindukan energi Czennies."

Namun selama siaran, Haechan menjadi serius ketika ia mengemukakan fakta bahwa ada orang yang menunggu di luar dorm NCT 127. "Ada sesuatu yang ingin aku katakan. Ini bukan sesuatu yang ingin aku katakan pada pada kalian semua, tapi hanya untuk beberapa orang."

"Jujur saja, menghabiskan waktu dengan fansku sangat menyenangkan dan membuatku bahagia," lanjut Haechan. "Tidak peduli bagaimana cara kalian memilih untuk mengekspresikan cinta kalian pada kami, kami akan dengan senang hati menerimanya. Tapi ada beberapa orang yang menunggu di luar dorm kami. Bukan hanya dorm kami bersembilan (NCT 127) tapi juga dorm NCT Dream. Ini sangat menegangkan. Jujur, ini sangat sulit untuk dihadapi."

Haechan

Source: Naver V Live

"Sejujurnya, aku tahu bahwa bahkan jika aku mengatakan ini, mereka akan tetap datang. Karena kami telah meminta mereka secara langsung, dan kami juga meminta bantuan orang lain, tapi tidak ada yang berhasil."


"Sungguh aneh mengatakan, 'Tidak apa-apa kalau kami merasa tidak nyaman.' Kami hanya ingin bisa beristirahat di dorm kami atau melakukan hal-hal seperti hang out dan makan bersama. Sulit bagi kami ketika ada orang yang membuat kami tidak nyaman seperti itu."

Haechan kemudian berbicara langsung dengan para sasaeng dengan mengatakan, "Aku tahu kalian melakukannya karena kalian menyukai kami... Tidak, sebenarnya, bahkan lebih sulit untuk memahami kenapa kalian melakukan perilaku seperti ini jika kalian menyukai kami. Tapi bukan hanya kita. Tetangga kami juga banyak mengeluh kepada kami tentang hal ini, tapi yang bisa kami lakukan hanyalah memberi tahu mereka bahwa kami menyesal."

Haechan menekankan lagi bahwa ia tidak merujuk pada sebagian besar fans mereka, menjelaskan bahwa ia bahagia ketika fans NCT mendekatinya untuk menyapa atau meminta tanda tangan.

"Karena situasi yang tidak menguntungkan saat ini, kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk melihat fans kami," kata Haechan. "Jadi ketika kami bertemu dengan seorang fans di jalan, atau saat kami pergi ke suatu tempat dan seseorang mendatangi kami dan berkata, 'Aku fans,' itu benar-benar membuat kami sangat bahagia. Kami tidak istimewa, dan kenyataan bahwa seseorang menyukai kami dan mendekati kami untuk berbicara terasa hebat. Dan karena mereka menyukai kami, kami ingin melakukan sesuatu untuk mereka. Jadi jika seseorang meminta tanda tangan kepada kami, kami ingin melakukannya."

"Tapi orang-orang ini sasaeng tidak seperti itu. Sungguh, mereka berada di planet yang berbeda. Seperti yang aku katakan sebelumnya, aku tahu mereka masih akan datang (bahkan jika aku mengatakan ini), tapi aku harap mereka tidak merasa senang tentang hal itu. Aku harap mereka tahu itu hal yang memalukan untuk dilakukan."

Haechan mengklarifikasi sekali lagi, "Ini benar-benar minoritas yang sangat kecil. Bahkan ketika ada banyak dari mereka di luar, itu masih hanya sekitar 20 orang paling banyak. Aku hanya ingin mereka tahu bahwa semua member berada di bawah banyak tekanan karena mereka."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts