Saham SM Entertainment Terjun Bebas di Tengah Rumor Haechan dan Johnny NCT
TVReport
Musik

Harga saham SM Entertainment dilaporkan menurun drastis pada hari ini, Rabu (5/6). Publik berspekulasi bahwa anjloknya saham SM dipengaruhi oleh rumor tak sedap para artisnya.

WowKeren - Pada Rabu (5/6), harga saham SM Entertainment dilaporkan mengalami penurunan drastis. Padahal, sejumlah artisnya belum lama ini mendulang kesuksesan berkat comeback mereka, mulai dari NCT Dream hingga aespa. Beberapa analis berpendapat bahwa rumor yang beredar saat ini menjadi salah satu faktor yang memengaruhi turunnya nilai saham.

Saham SM ditutup pada 81.900 KRW, turun 7,300 KRW (-8.18%) dari hari perdagangan sebelumnya. Awalnya, harga saham tetap stabil dibandingkan hari sebelumnya, bahkan sempat naik hingga 90.900 KRW. Namun, pada pukul 15.00 Selasa (4/6) kemarin, harga tersebut mencatat penurunan terbesar tahun ini, anjlok hingga 80.500 KRW (-9,75%).

Selain rumor miring yang beredar secara online saat ini, analis sekuritas mengaitkan penurunan mendadak ini dengan kesepakatan blok (perdagangan massal di luar jam kerja). Bulan lalu, pada tanggal 28, HYBE menjual sebagian saham melalui kesepakatan blok untuk efisiensi manajemen aset investasi. SM mengungkapkan informasi ini setelah pasar tutup, menunjukkan bahwa hal itu bukan penyebab langsung jatuhnya saham.

Sontak saja publik berasumsi bahwa rumor mengenai artis SM yang beredar di komunitas online mungkin telah mempengaruhi sentimen investor. Meskipun ada beberapa penyesuaian pada saham hiburan, namun kali ini SM mengalami penurunan terbesar.

Seperti diketahui, baru-baru ini SM harus menghadapi rumor miring mengenai dua member NCT, yakni Haechan dan Johnny. Di mana mereka berdua terlibat rumor kencan dengan tiga wanita sekaligus di Tokyo, Jepang. Bahkan, keduanya disebut-sebut juga terlibat dalam prostitusi hingga narkoba.

Terkait rumor tak sedap ini, SM sudah merilis pernyataan resmi. Mereka membantah adanya tuduhan tersebut. Dengan tegas, SM berjanji akan mengambil langkah hukum untuk menggugat pihak-pihak yang telah menyebarkan rumor miring terkait Haechan dan Johnny.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Saat ini, rumor seputar keterlibatan Johnny dan Haechan dalam prostitusi, narkoba, dan konten tidak senonoh lainnya sedang direproduksi dan disebarkan secara online. Setelah memverifikasi fakta-fakta yang ada, tuduhan ini sama sekali tidak benar, dan (rumor ini) merupakan tindakan kriminal yang secara serius mencemarkan nama baik artis kami," ungkap SM.

"Selain itu, rumor jahat dan fitnah terus disebarkan tentang NCT dan artis kami yang lain, termasuk Heechul. Kami telah mengumpulkan bukti yang cukup terkait postingan yang dipermasalahkan dan kami tidak akan tinggal diam. Kami akan memastikan para pelaku yang menyebarkan informasi ini akan dihukum tanpa keringanan atau penyelesaian, terlepas dari kewarganegaraan mereka. Perlu diketahui bahwa setiap tindakan memposting konten berbahaya dapat dikenai hukuman. Terima kasih," tandasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait