Raul Suami Krisdayanti 'Bentak' Aurel Hingga Trauma, Psikolog Sentil Indikasi Kekerasan
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Sikap Raul Lemos yang murka hingga sempat memaki-maki Aurel sekeluarga makin menorehkan trauma yang mendalam. Bahkan Aurel sebagai putri sulung Krisdayanti sampai harus konsultasi ke psikolog.

WowKeren - Aurel Hermansyah tampak pulang dengan wajah sembab pasca mendatangi kantor psikolog Kasandra Putranto. Ia menolak bicara pada awak media yang telah menunggunya di depan kantor Kasandra.

Meski bungkam, tak dipungkiri Aurel tampak memendam kesedihan. Bahkan ada kemungkinan Aurel mengalami trauma bertahun-tahun akibat keputusan KD yang memilih bercerai dari Anang Hermansyah demi Raul Lemos.

Apalagi sebelumnya, Raul sempat mencibir Aurel yang dinilainya pansos dan cari simpati. Raul sebagai ayah tiri juga mengamuk habis-habisan di dunia maya hingga menyindir Aurel maupun Azriel Hermansyah yang dinilai tak menghormati orangtua. Raul bahkan menyeret Anang dan Ashanty hingga memaki-maki mereka sebagai orangtua yang gagal mendidik Aurel serta Azriel.

"Setiap trauma perceraian akan menimbulkan dampak tersendiri bagi anak," seru Kasandra pada "Status Selebriti". "Luka batin itu bisa bertahun-tahun tinggal bahkan sampai anak ini menjadi dewasa. Trauma itu tidak langsung muncul, bahkan seringkali di awal tidak muncul, karena itu pergi ke psikolog tidak bisa satu kali."


Kasandra juga mengungkap kemungkinan ego orangtua juga bisa menjadi pemicu anak akhirnya mengalami tekanan. Tak dipungkiri, KD yang memilih diam dan fokus mendukung Raul diduga makin membuat Aurel terluka.

"Yang utama biasanya pengalaman saya adalah ego," kata Kasandra. "Ketika ayah dan ibu masing-masing punya ego. Atau ada yang melakukan kekerasan, baik fisik, verbal, psikologis. Baik kekerasan di dunia maya. Adanya penutupan akses, tidak diizinkan bertemu. Ini sangat berbahaya. Kenapa? Akhirnya tumbuh kembang anak menjadi tidak maksimal."

Kasandra lantas memberikan masukan buat Krisdayanti dan Raul agar lebih terbuka pada Aurel. "Tentunya anak memerlukan ayah dan ibunya, agar berimbang, sesuai kebutuhan. Ada masa dimana anak perlu ibunya, perlu ayahnya, masing-masing harus memberikan perannya untuk proses tumbuh kembang anak," seru Kasandra.

Sebelumnya, Krisdayanti pernah bersyukur atas perdamaian anak-anaknya dengan Raul. Ia berjanji masalah serupa tak akan terjadi lagi.

"Alhamdulillah sudah terselesaikan, pertemuannya seperti gunung es yang mencair. InsyaAllah kita tidak akan kecolongan lagi dalam mendidik anak, semua lebih lega, legowo, menerima kekurangan masing-masing," kata KD. "Aurel tidak seperti itu, Aurel nggak berniat menyakiti siapa-siapa, karena terlalu banyak ikut campur makanya jadi besar," kata Ashanty.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait