Ferdian Paleka Pernah Prank Waria, Wabup Bandung Puji Berbakat Langsung Banjir Protes
Selebriti

Ferdian Paleka sempat mendekam di penjara selama beberapa minggu usai menjahili kaum transpuan atau waria. Namun Ferdian sudah meminta maaf dan kini telah bebas.

WowKeren - YouTuber Ferdian Paleka sempat menimbulkan kontroversi saat ia membuat prank di Bulan Suci Ramadan. Kala itu, Ferdian bersama rekan-rekannya membagikan sembako berisi sampah kepada para transpuan atau waria di Bandung, Jawa Barat.

Meski sempat buron, Ferdian akhirnya ditangkap polisi dan ditahan selama beberapa minggu di Mapolrestabes Bandung. Namun Ferdian akhirnya dibebaskan setelah para korban mencabut laporan mereka. Ferdian pun mengungkapkan penyesalan serta meminta maaf kepada masyarakat.

Usai bebas, Ferdian belum lama ini ternyata diundang bertemu dengan Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan. Dalam kesempatan tersebut, Gunawan menyambut hangat Ferdian serta memujinya sebagai anak muda berbakat.

"Saya menyambut kedatangan anak-anak muda yang penuh bakat ini, karena tujuannya untuk meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Jika Allah saja bisa memaafkan hambanya, kenapa kita tidak?" ucap Gun Gun dilansir Pikiran Rakyat pada Selasa (9/6). "Tinggalkan yang sudah, tatap masa depan dengan lebih baik. Buat konten yang lebih kreatif dan baik. Jika menemui tantangan berat dalam masa recovery, ingat kita masih punya Allah."


Photo-INFO

Instagram

Ferdian pun kembali mengungkapkan permintaan maafnya dan berjanji tak mengulangi perbuatannya. "Saya tidak akan mengulangi perbuatan yang merugikan orang lain. Ke depan saya akan membuat konten yang lebih baik, yang menghibur dan tidak merugikan orang lain. Yang kemarin akan dijadikan pengalaman," ungkap Ferdian.

Akan tetapi, pujian Gun Gun terhadap Ferdian tersebut menuai protes dari netizen. Mereka merasa malu dengan Gun Gun sekaligus menilai masih ada banyak anak muda berbakat lain yang patut dipuji, daripada Ferdian yang membuat konten-konten negatif.

"Sebagai orang kabupaten saya malu sama ucapan Pak wagub," ujar akun @cahaya******bandung. "Kalo aku Jadi temennya aja malu banget, apalagi jadi bapak wabup malu bgt udh ngundang generasi perusak bangsa trs dibilang berbakat? Lol," sahut akun @efr***any.

"Hadeuuuh bakat apaan... msh bnyk anak2 berbakat lain pak..." komentar akun @fro*****a12. "Masi banyak atuh Pak Wabup orang yg berbakat di kota/kab Bandung dari pada FF!! Gk lama pasti dia bikin konten aneh aneh lagi sok weh tinggali!" seru akun @lut***uus.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts