Ivan Gunawan Ngaku Sudah 10 Tahun Hidup Konsumtif, Ingin Sembuh
Instagram/ivan_gunawan
Selebriti

Ivan Gunawan mengaku ingin berhenti dari kehidupan konsumtif yang ia jalani selama 10 tahun terakhir. Ivan pun menutup sejumlah kartu kredit miliknya sebagai salah satu cara.

WowKeren - Selebriti sekaligus perancang busana kenamaan Tanah Air, Ivan Gunawan, sempat membuat heboh netizen saat mengunggah foto kartu kreditnya yang sudah terpotong-potong di sosial media. Melihat postingan tersebut, para netizen pun segera memberikan beragam reaksi. Ivan pun menjelaskan bahwa tindakannya itu adalah cara untuk menghentikan gaya hidupnya yang konsumtif.

Klarifikasi tersebut disampaikan Ivan lewat vlog yang diunggah di channel YouTube miliknya. Dalam video tersebut, Ivan terlihat duduk di ruang kerjanya bersiap untuk menjelaskan tindakannya yang sempat viral tersebut.


"Hari ini justru sebenernya aku ingin meluruskan apa yang terjadi beberapa hari ke belakang. Katanya sempet viral Ivan Gunawan gunting-guntingin kartu kredit," tutur Ivan dalam video yang diunggah pada Selasa (9/6). "Nah ini aku mau meluruskan guys bahwa kenapa kartu kredit itu aku gunting karena seminggu belakangan ini aku tuh mengalami sebuah pemikiran, bahwa ini kan jaman nggak menentu ya guys, kayak pendapatan juga belum tentu masuk setiap hari tapi pengeluaran juga jalan terus."

Rupanya salah satu alasan Ivan menggunting sejumlah kartu kredit miliknya adalah karena keadaan pandemi Covid-19 saat ini yang menyebabkan pendapatan menurun drastis. Selain itu, Ivan kemudian juga menyebutkan bahwa 10 tahun terakhir ini ia merasa menjadi sangat konsumtif. Ivan mengaku ingin berhenti dari gaya hidup konsumtifnya selama ini.

"Dan aku tuh sebenernya ngerasa bahwa 10 tahun terakhir ini aku bener-bener ngerasa konsumtif banget. Konsumtifnya bukan hanya dari uang sendiri tapi juga dari uang kartu kredit," pungkas pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu. "Jadi ini yang masih aktif tuju tapi hari ini aku mau nutup dua kartu lagi guys berarti kartu aku tinggal 5. Jadi kenapa sih aku nutupin kartu kredit sebenernya ini hal yang paling simple sih. Intinya aku ingin merubah sistem keuangan dalam diri aku sendiri. aku nggak mau menjadi orang yang konsumtif."

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait