Pihak Papa T Bob Beri Waktu Kekeyi 3 Hari Untuk Jelaskan Soal Kemiripan Lagu
Instagram
Musik

Single Rahmawati Kekeyi yang berjudul 'Keke Bukan Boneka' dianggap memiliki kemiripan nada dengan salah satu lagu anak-anak yang diciptakan oleh Papa T Bob.

WowKeren - Kontroversi single "Keke Bukan Boneka" tampaknya tak kunjung berakhir. Sebelumnya, lagu ciptaan Rahmawati Kekeyi tersebut dianggap menjiplak lagu "Aku Bukan Boneka" yang dipopulerkan oleh Rini Wulandari.

Bahkan hal tersebut sempat membuat video klip "Keke Bukan Boneka" lenyap karena masalah hak cipta, meski akhirnya sudah kembali. Kali ini, lagu milik Kekey disebut-sebut memiliki kemiripan dengan lagu anak-anak tahun 90-an ciptaan Papa T. Bob, "Menulis di Atas Kertas".

Pihak Papa T Bob sendiri sudah meminta Kekey untuk memberikan respons mengenai adanya kemiripan kedua lagu tersebut, jika tak ingin dilanjutkan ke jalur hukum. Namun Kekey tampaknya masih belum menanggapi, sehingga pihak Papa T Bob merasa kecewa.

"Saya disuruh menghubungi manajemennya. Kok kebalik, mestinya manajemen yang hubungi kita," ucap putra Papa T Bob yang bernama Vargo dilansir Kumparan pada Kamis (11/6). "Di sini, saya stick to the plan, saya menunggu respons baiknya. Yang saya tahu, dia enggak ada manajemen."


Lebih lanjut, Vargo memberikan waktu selama 3 hari untuk Kekey agar menunjukkan itikad baik. Selain itu, Vargo menyayangkan karena harus dirinya terlebih dahulu yang menghubungi pihak Kekey terkait masalah tersebut.

"Saya penginnya secepatnya, 3x24 jam, atau di balik aja mindset-nya, jangan kita yang telepon, mustinya dia yang hubungin. Enggak perlu orang ke-3, jadi bingung mau gimana," tutur Vargo. "Sebenarnya, mamanya Kekey udah oke untuk kekeluargaannya. Cuma yang saya enggak suka, kenapa saya enggak dihubungi? (Kalau) dia telepon saya, ya udah, selesai."

Belum selesai, Vargo menjelaskan bahwa ia akan melakukan beberapa langkah untuk mengurus masalahnya dengan Kekey, termasuk kemungkinan memberi somasi. Vargo juga menegaskan bahwa ia ingin karya-karya ayahnya dihargai.

"Saya paham, dia lagi bingung. Saya pengin clear-in aja di sini kalau masih dioper-oper, naik ke level tiga, ada pengacara, ini jadi serius nanggapinnya. Somasi, kirim surat ke dia," jelas Vargo. "Kalau udah ketahuan seperti ini, lebih baik kan, 'Kulo nuwun (permisi).' Kita masih kekeluargaan kok, enggak ruwet-ruwet. Tetap kita hargai effort-nya dia. Cuma, salah di sini ada part-nya Papa T Bob dipakai buat reff-nya. Reff-nya kan jualannya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel